NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Oktober 16, 2016

    Gubernur : Warga GMIM Harus Bersatu Perangi Kemiskinan

    Tidak ada komentar



    Manado - 

    Ibadah Pengucapan Syukur HUT ke-18 Jemaat GMIM Zebaoth Wanea Manado, Minggu (16/10) siang, dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Saat memberi sambutan, Olly menguraikan soal pengertian berperang.

    “Perlu dipahami, berperang disini tidak dalam artian menggunakan atau mengangkat senjata, karena para anggota jemaat disini merupakan purnawirawan dan tentara aktif, melainkan perang menggunakan segala potensi, talenta dan sumber daya serta kebersamaan yang dimiliki dengan dilandasi pada tuntunan Tuhan. Karena itu kita harus bersatu melawan kemiskinan ini, sebab kemiskinan telah menjadi momok kita bersama dan mudah digodah untuk melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan aturan hukum yang berlaku,” tegas Olly.

    Gubernur didampingi Sekprov dan ketua BPMJ Zebaoth, menyalakan lilin HUT.

    Dia menyebutkan lagi, pemerintah Provinsi lewat program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) terus berupaya menurunkan angka kemiskinan yang ada di daerah ini, dengan terus melibatkan seluruh stakeholders yang ada hingga di kabupaten/kota, dan mulai memberikan nilai tambah karena angka kemiskinan mulai ada penurunan sesuai data BPS Sulut.
     
    Pada kesempatan itu, Olly juga meminta jemaat senantiasa menjadi pelopor kehidupan yang rukun dan damai dengan menghargai pluralitas dan memaknai perbedaan yang ada di masyarakat, sebagai warna indah kehidupan berbangsa dan bernegara, karena torang samua ciptaan Tuhan.

    Ibadah syukur dipimpin Pdt Lisye Tamuntuan Makisanti MTh, serta turut memberikan sambutan Ketua BPMJ GMIM Zebaoth Pdt Elvie S Rawung STh. Hadir dalam ibadah Sekprov Edwin Silangen SE MS, serta para pejabat Eselon II dan III lingkup Pemprov Sulut.(riskysondakh)

    BERITA UTAMA