NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Oktober 28, 2016

    Promkes RSUP Kandou Soasialisasi Pentingnya Jaga Mata

    Tidak ada komentar



    Manado -

    Hari Penglihatan Sedunia yang digelar setiap tanggal 13 Oktober 2016,  tahun ini mengusung tema "Solid dan Sinergi mencegah kebutaan."
    Dirangkaikan dengan menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 tahun ini, yang mengambil tema Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat, dimaknai Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (IPKRS) bersama Kelompok Staf Medis Ilmu Penyakit Mata RSUP Kandou, melakukan edukasi dan pemeriksaan mata bagi anak sekolah di SD Khatolik Santa Theresia Malalayang, Manado (26/10).

    Promkes RSUP Kandou terus melakukan sosialisasi cara hidup sehat.
      
    Kepala Instalasi Promkes RSUP Kandou dr. Ivonne E. Rotty, M.Kes, mengetakan, mata adalah indra yang sangat penting bagi manusia, karena dengan mata banyak hal secara normal dan wajar dapat dilakukan. 

    Untuk itu, menjaga kesehatan mata wajib dilakukan agar segala aktivitas yang dilakukan tidak terganggu. “Sebagai generasi masa depan bangsa perlu diberi pengetahuan sejak dini akan pentingnya kesehatan mata bagi anak anak,” tegasnya.

    Tim Promkes RSUP Kandou menunjukkan cara mencuci tangan yang benar.
    Rotty pun berharap, agar agenda ini akan terus dilakukan setiap tahunnya dan lebih ditujukan kepada anak anak. 

    Acara tersebut didahului dengan penyuluhan tentang penyakit mata oleh tim dokter spesialis mata dibawa pimpinan Prof.dr.Syane Saerang, Sp.M dan dr. Herni Poluan, Sp.M, dilanjutkan sosialisasi tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar, serta dilanjutkan dengan pemeriksaan mata baik kepada anak sekolah maupun guru.(vsc)

    BERITA UTAMA