NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Oktober 24, 2016

    Stand Manado Terbaik di Nusatara Expo 2016

    Tidak ada komentar


    Jakarta -

    Meski persiapan minim, tak membuat stand pameran utusan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado asal-asalan dalam mempersiapkan diri mengikuti Nusantara Expo 2016 yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta 19-23 Oktober. 

    Buktinya, stand pameran yang di pimpin langsung Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE berhasil menggondol juara pertama stand terbaik Nusantara Expo yang sebelumnya dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo dan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

    Salah satu yang dipamerkan di stand pemkot Manado.

    Hal ini diutarakan Kabid Promosi Dinas Pariwisata Kota Manado Pingkan Matindas SE. Kata dia, stand Pemkot Manado terpilih sebagai juara I untuk penilaian stand terbaik dari 28 peserta utusan pemkot se Indonesia. Kemudian juara I Parade Seni dan Budaya setelah Jogyakarta. 

    Untuk stand pameran terbagi 4 kategori, yakni Kementerian Dalam Negeri, Provinsi, Pemkot dan Pemkab se Indonesia. Kota Manado yang menampilkan stand pameran rumah adat Minahasa untuk kategori Pemkot, sukses menundukan 28 peserta Pemkot dari total 198 peserta. 

    Wakil Walikota foto bersama pelajar asal Manado yang tampil memukau.

    Begitu juga dengan Parade Seni dan Budaya, Pemkot Manado bersama Kerukunan Keluarga Kawanua Jakarta tampil dengan jumlah 70 personil yang mempromosikan tarian khas Minahasa, Maengket dan tarian Kabasaran.
    Dan yang menarik lagi, penampilan siswa SMP Negeri 3 Manado. 

    Dimana, mereka yang menjuarai iven FSL2N di Manado belum lama ini bisa membuat para Bule histeris, karena mampu menampilkan aksi multi talenta dengan musik tradisional dan karya mereka sendiri. 

    Perwakilan Pemkot Manado ikut menerima penghargaan.
    “Tak menyangka, meski persiapan kami dirasakan minim dan tak membutuhkan waktu lama. Tapi Puji Tuhan, torang pe stand pameran kali ini boleh jadi juara pertama. Dan ini berkat dukungan penuh Pak Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut, ditambah kehadiran langsung Pak Wawali Mor di lokasi stand,’’ jelas Kabid Pingkan tersenyum bangga.(vsc)

    BERITA UTAMA