NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    November 22, 2016

    Ikut Dihadiri Dirut RSUP Kandou, Presiden Buka Rakor BLU

    Tidak ada komentar
    Jakarta -
    Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Koordinasi Badan Layanan Umum 2016 (BLU) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/11).

    Presiden Jokowi tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang tiba di Istana Negara sekitar pukul 09.00 WIB. Tampak mendampingi Presiden dalam acara itu, antara lain, Menkeu Sri Mulyani Indrawati dan Mensesneg Pratikno. Acara itu juga dihadiri sejumlah menteri Kabinet Kerja lain, pimpinan Polri, sejumlah gubernur, dan pimpinan BLU.



    Dirut RSUP Kandou dr Maxi Rondonuwu, DHSM MARS, foto bersama beberapa rekan dokter asal Sulut, yang kini bertugas di istana kepresidenan sebagai dokternya Presiden

    "Ini bukan rakor biasa, BLU sudah 11 tahun, tema rakor kali ini adalah  satu dekade BLU menuju layanan publik yang lebih baik," kata Menkeu Sri Mulyani.

    Menkeu menyebutkan pengelolaan layanan dengan pola BLU merupakan reformasi pengelolaan keuangan untuk instansi kepada masyarakat dengan praktik bisnis sehat dan fleksibilitas dengan tujuan tingkatkan kinerja BLU dalam pelayanan kepada masyarakat.


    "Saat pertama BLU dikenalkan baru ada 13 instansi, terutama rumah sakit eks Perjan, hingga kini ada sebanyak 182 BLU," tambah dia.


    Ia menyebutkan pada 2016, ada tambahan 16 BLU baru dari empat kementerian. Dalam kesempatan itu, juga akan disampaikan penghargaan kepada sejumlah BLU yang berasal dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Agama (Kemenag), dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).


    Menkeu memproyeksikan total pendapatan instansi pemerintah yang menerapkan pola keuangan Badan Layanan Umum (BLU) pada 2019 akan mencapai Rp73 triliun.

    "Apabila dilakukan proyeksi dengan pertumbuhan 20 persen, maka 2019 diperkirakan pendapatan BLU akan mencapai Rp73 triliun," kata Sri Mulyani.



    Sementara itu Direktur Utama (Dirut) RSUP Kandou dr Maxi Rondonuwu DHSM MARS, yang hadir mewakili BLU RSUP Kandou tampak begitu antusias menghadiri acara itu. Bahkan dalam postingan akun pribadi milik dr Maxi, dia memposting sebuah foto yang mempertemukan dengan beberapa rekan sesame dokter yang kini telah bertugas di istana kepresidenan.

    “Istana Presiden rapat koordinasi Badan Layanan Umum dibuka Presiden RI Joko Widodo bakudapa dgn senior Brigjen dr Arthur Tampi kepala kesehatan Mabes Polri dan dr Frans Memah dokter kepresidenan RI,” tulis dr Maxi di bawah foto yang diposting di facebook nya.(vsc)

    BERITA UTAMA