NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Januari 19, 2017

    Pejabat Manado Ditantang Tanda-Tangani Komitmen Anti Korupsi

    Tidak ada komentar
    GSVL-Mor Pimpin Raker Lanjutan Awal Tahun 2017


     Manado –
    Lanjutan Rapat Kerja (Raker) awal Tahun 2017 Perangkat Daerah (PD) jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, dilaksanakan di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (18/1) pagi hingga malam tadi.


    Seluruh PD dilingkup Pemkot Manado diberikan kesempatan untuk menyampaikan presentasi terkait tugas pokok dan fungsinya termasuk target dan inovasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 ini. Rapat dipimpin Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dihadiri Walikota DR G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Drs Rum Dj Usulu, diikuri para Asisten, pimpinan PD, Camat serta Lurah se-Kota Manado.



    Sebagian besar presentasi yang dilakukan pimpinan PD mendapat kritikan dan masukan dari Walikota GSVL dan Wawali Mor. Pasalnya, waktu 10 menit yang diberikan kepada masing-masing pimpinan PD, lebih banyak menjelaskan tupoksi dan kurang memberikan penekanan terhadap target dan inovasi pada tahun 2017.


    "Rata-rata pimpinan Perangkat Daerah lebih banyak menyampaikan tupoksi, namun target serta inovasi belum dijelaskan secara rinci. Apa saja yang akan dilaksanakan di tahun 2017 serta apa target yang hendak dicapai. Ini yang pokok sebenarnya dalam memanfaatkan waktu yang singkat ini," ujar Wawali Mor.



    Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL juga mengingatkan para pimpinan PD agar mampu berkreasi dan berinovasi dalam tupoksi masing-masing melayani masyarakat. 
    "Saya ajak mari bekerja sambil berkreasi melakukan inovasi-inovasi dalam meningkatkan layanan publik yang semakin baik," ujar Walikota GSVL.



    Disamping itu, tambah orang nomor satu di Manado itu, setiap pejabat Pemkot wajib hukumnya untuk melaksanakan "Komitmen 953" dalam rangka menciptakan pemerintahan yang transparan, akuntabel dan bebas dari korupsi.


    "Jangan lupa Komitmen 953 sebagai bentuk tekad kita menjadikan pemerintahan di Kota Manado menjadi pemerintahan yang bersih dan bebas dari masalah korupsi," tukasnya.


    Usai Raker, para pejabat Pemkot Manado sampai Camat dan Lurah secara bersama-sama menandatangani Komitmen 953. "Silahkan ditandatangani Komitmen 953 ini, sebagai bentuk tanggung jawab kita terhadap pelayanan ke masyarakat. Kalau merasa berat dan tak sanggup, silahkan sampaikan permohonan dan mengundurkan diri secara terhormat alias gentle , karena masih banyak ASN yang antri diposisi jabatan yang ada," tegas Walikota GSVL serius.(vsc)


    BERITA UTAMA