NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Januari 20, 2017

    Pemkot Tomohon Ajukan Ranperda Tata Cara Ganti Kerugian Daerah

    Tidak ada komentar
     Tomohon- 

    Pemerintah Kota Tomohon, Jumat (20/01) mengajukan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Perda) untuk dibahas DPRD pada siding paripurna DPRD.
    Satu Ranperda menyangkut Tata Cara Mengganti Kerugian Daerah. Dua lainnya masing-masing mengenai perubahan Perda tentang Pajak dan Retribusi Umum.

    Wali Kota Jimmy Eman mengatakan, tata cara mengganti kerugian negara dibuat Perda dilandasi dua UU Perbendaharaan Negara dan PP tentang pengelolaan keuangan daerah.

    Walikota didampingi Wakil Walikota menyerahkan draft Ranperda ke Ketua DPRD Tomohon
    Kata dia, penjelasan umum menyebutkan untuk menghindari terjadinya kerugian keuangan negara/daerah akibat tindakan melanggar hukum atau kelalaian seseorang harus diganti oleh pihak bersalah.

    Sementara untuk regulasi pajak dan retribusi umum dilakukan perubahan karena perubahan nomenklaktur satuan kerja perangkat daerah.
    "Selain itu ada juga perubahan dasar tarif beberapa jenis pajak dan retribusi jasa umum," katanya.

    Pada kesempatan itu, Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada para stakeholder Pemkot Tomohon yang telah bekerja keras dan sungguh-sungguh dalam penyusunan rancangan peraturan-peraturan daerah. Walikota juga berharap kiranya para anggota dewan dapat memberikan masukan-masukan demi penyempurnaan peraturan-peraturan daerah yang telah diajukan.(risky sondakh)

    BERITA UTAMA