NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Januari 11, 2017

    Tak Perlu ke RS, Calon Pasien Bisa Daftar Online Via Internet

    Tidak ada komentar
    RSUP Kandou Launching Program Baru 

    Manado

    Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr RD Kandou Manado kembali melakukan terobosan dalam hal memberi pelayanan pada pasien. RS yang dipimpin Dirut dr Maxi Rondonuwu DHSM MARS ini, Rabu (11/01) pagi melaunching program pendaftaran calon pasien secara online via internet.

    Ditemui di sela-sela acara launching, Rondonuwu menjelaskan, pendaftaran secara online dilakukan dengan maksud agar calon pasien tak perlu datang ke RS. “Pendaftaran online sudah berlaku hari ini, hanya memang para pendaftar hanya bagi mereka yang memegang HP Android, dan aplikasi ini tak berbeda dengan aplikasi pendaftaran biasa,” jelasnya.

    Dirut RSUP Kandou ditemani Kabag Umum RSUP meninjau pusat pelayanan online.
    Diapun menjelaskan langkah-langkah pendaftarannya, 1. Pasien dianjurkan mendownload dan mengistal aplikasi android ‘Pendaftaran Online dari Ditjen Pelayanan Kesehatan’ di Play Store. 2. Calon pasien menjalankan aplikasi android ‘Pendaftaran Online’ dan memilih RSUP Kandou, kemudian memilih jenis pasien (Baru/Lama): A. Pasien Baru *Pasien menginputkan data pasien (Nama Pasien, tempat lahir, tanggal lahir dan nomor handphone) dan klik tombol lanjut. *Pasien menginput tanggal kunjungan ke Rumah Sakit, pilih jam kunjungan yang diinginkan, pilih poliklinik tujuan, pilih dokter yang bertugas, pilih cara bayar yang digunakan dan kemudian klik simpan.

    *Kemudian akan tampil data Reservasi dan klik tombol ‘download’ untuk menyimpan data reservasi. *Data reservasi harus di bawa ke RS sebagai bukti sudah melakukan reservasi B.
    Untuk pasien lama. *Pasien menginputkan no medical dan tanggal lahir kemudian lakukan klik ‘cari’ *Kemudian aplikasi akan menampilkan data pasien yang sudah ada di rumah sakit. *Pasien menginputkan tanggal kunjungan ke rumah sakit, pilih jam kunjungan yang diinginkan, pilih poliklinik tujuan pilih dokter yang sudah bertugas, pilih cara bayar yang akan digunakan kemudian klik simpan.   

    Kemudian akan tampil data Reservasi dan klik tombol ‘download’ untuk menyimpan data reservasi. *Data reservasi harus di bawa ke RS sebagai bukti sudah melakukan reservasi
    Usai menyampaikan penjelasan, Dirut melakukan kunjungan ke ruangan bagian/KSM/Instalasi Anestesiologi dan terapi FK Unsrat-RSUP Kandou, untuk melihat langsung kinerja dari perawat dan dokter. “Saya terus menerima keluhan dari masyarakat tentang tidak profesionalnya dokter dan perawat dalam menjalankan tugas. Nah, kedepan keluhan-keluhan itu saya jamin tak akan ada lagi,” ujarnya. (riskysondakh)


    BERITA UTAMA