NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Februari 03, 2017

    Eman Paparkan Rencana Pencegahan Korupsi Dihadapan KPK

    Tidak ada komentar

    Palu -

    Rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi yang digelar saat kegiatan  Kick Of Meeting, dipaparkan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak,  Kamis (02/02) di hadapan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan enam pemerintah kabupaten dan kota lainnya di Auditorium Kantor Wali Kota Palu Sulawesi Tengah

    Kegiatan digelar dengan maksud untuk membuat regulasi-regulasi pelimpahan wewenang untuk 17 perizinan dan 7 non perizinan,  e-Musrenbang yang sementara berlangsung di kelurahan se-Kota Tomohon, memberdayakan potensi  ASN maupun tenaga kontrak yang memiliki kompetensi, pemasangan beberapa tower agar tidak ada lagi blank spot sehingga hal tersebut akan mendukung pelayanan yang berbasis aplikasi elektronik yang telah dianggarkan di APBD tahun 2017.

    Walikota Jimmy Eman saat menyampaikan presentasi.
    Kota Tomohon diundang dalam kegiatan ini, karena Tomohon satu-satunya kota di Sulawesi Utara yang telah menandatangani MoU dengan KPK untuk pelaksanaan e-Government dalam rangka pelayanan publik dan pencegahan korupsi.
    Kegiatan di Palu dipimpin Ketua Tim Satgas Pencegahan Korupsi KPK Adlisah M Nasution dihadiri Tim Pendamping dari Bapelitbang, Akademis, LSM, Media dan Praktisi serta  birokrat senior.

    Jimmy Eman foto bersama Wakil Walikota Palu, Pasha.
    Disampaikan juga, hal-hal strategis masing-masing daerah yang membutuhkan bantuan dan pendapingan KPK seperti masalah aset dan SDM, dalam rangka pencegahan korupsi sesuai dengan kewenangan KPK.
    Hadir dalam acara tersebut Pemerintah Kota Palu, Kota Tomohon, Kabupaten Donggala, Kabupaten Morowali, Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Tojo Una-Una dan Kabupaten Sigi.

    Untuk enam bulan ke depan, KPK akan memantau tujuh daerah tersebut dalam pelaksanaan rencana aksi, dengan Target  enam bulan evaluasi dan bulan kedelapan launching. Ini butuh peranan Dinas Komunikasi dan Informatika dalam penyediaan dan pengembangan jaringan.

    Foto bersama semua peserta yang hadir.
    KPK sendiri mengapresiasi apa yang sudah dipaparkan oleh ketujuh daerah dalam rencana aksi pencegahan korupsi terintegritas.
    Apresiasi yang besar diberikan kepada Kota Tomohon yang telah nampak progressnya, dilihat dari laporan yang secara langsung disampaikan Walikota.


    kut mendampingi Walikota, Sekretaris Daerah Ir Harold V Lolowang MSc  Inspektur Kota Ir Djoike Karouw MSi, Kepala Bapelitbang Ir Ervinz DH Liuw MSi,  Kepala Badan Keuangan Daerah Drs Gerardus Mogi,  Kepala BPMPTSP Ir Nova Rompas,  Kadis Kominfo Hengky Y Supit SIP, Staf Ahli Wali Kota Bidang  Hukum Albert Y Tulus SH, Kabag Hukum Denny Mangundap SH, dan Kabag Perlengkapan John Kapoh SE. (vsc)

    BERITA UTAMA