NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Februari 24, 2017

    Eman: Tanam Pohon Minimalisir Banjir di Tomohon

    Tidak ada komentar
    Tomohon –

    Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon Ir Corry Caroles mengatakan, kegiatan pemetaan dan fasilitas penyediaan dukungan pembinaan ketahanan keluarga tingkat Kota Tomohon bersifat pembinaan, yakni bina keluarga balita, remaja, dan lansia yang merupakan penguatan ekonomi guna kelanjutan ketahanan keluarga.
    Walikota saat melakukan penanaman pohon.
    Sementara Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, untuk mencapai pembangunan yang berwawasan kependudukan serta untuk mewujudkan ketahanan keluarga yang sejahtera, maka pemerintah telah menetapkan kebijakan melalui pemetaan dan fasilitasi penyediaan dukungan pembinaan ketahanan keluarga tingkat Kota Tomohon.
    Walikota mengungkapkan adanya isu aktual saat ini yaitu banjir dan pohon tumbang, diharapkan bisa lebih bergaul erat dengan lingkungan. Curah hujan yang tinggi dan juga tingkat penyerapan air kurang di titik-titik daerah tertentu menyebabkan banjir.

    Ir Corry Caroles saat menyampaikan sambutan.
    "Melalui penanaman pohon ini kedepan akan berdampak baik yakni meminimalisir banjir seperti yang saat ini terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia termasuk Kota Tomohon. Dan kepada kader-kader PPKBD diharapkan dapat memotivasi kepada masyarakat untuk dapat lebih bersahabat dengan alam yang telah memberikan penghidupan pada kita,” ungkap Eman.
    Disisi lain menanggapi himbauan dari Deputi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DR Yunus S Swarinoto MSi menyatakan hujan dengan intensitas tinggi yang disebabkan oleh daerah pertemuan dan perlambatan angin akan terjadi di wilayah Sulut dan beberapan daerah lain, maka untuk itu dia mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk senantiasa mendoakan Kota Tomohon, Sulawesi Utara bahkan Indonesia agar dijauhkan dari bencana. (riskysondakh)

    BERITA UTAMA