NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Februari 02, 2017

    Hari Kanker se Dunia Dimaknai Promkes RSUP Kandou

    Tidak ada komentar

    Manado -

    Peringatan Hari Kanker sedunia atau World Cancer Day, yang diperingati setiap (04/02), dimaknai oleh Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (Promkes) dengan melakukan Penyuluhan/Edukasi secara Kolaboratif di Ruang Tunggu pasien Rawat Jalan RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, Rabu (01/02).

    Tim Promkes RSUP foto bersama pembawa materi.
    Kepala Instalasi Promkes dr. Ivone E Rotty, M.Kes mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memperingati Hari Kanker Sedunia (World Cancer Day), yang mana untuk tahun ini masih menggusung tema yang sama dengan tahun kemarin yakni “We Can I Can” sekaligus dirangkai dengan peringatan Hari Gizi Nasional ke-57, tanggal 25 Januari 2017 dengan tema “Peningkatan konsumsi sayur dan buah Nusantara menuju masyarakat hidup sehat”.

    Prof dr Linda Rotty, Sp.PD-KHOM, saat menyampaikan materi, didampingi dr Stevanus Gunawan.
    Sehubungan dengan itu kata Rotty, peringatan kali ini instlasi Promkes melakukan penyuluhan secara kolaboratif dengan para dokter yang sangat berkompeten dalam penyakit seperti Kanker Darah (Leukemia) oleh Prof dr Linda Rotty, Sp.PD-KHOM, kemudian tentang Kanker pada Anak oleh dr. Stevanus Gunawan, Sp.A(K), MSi,MED serta Terapi Diet pada Kanker oleh Agus Watak, SST.

    “Kegiatan dilakukan tidak hanya diperuntukan bagi pasien namun juga bagi semua yang ikut hadir dalam penyuluhan tersebut termasuk kami sebagai pegawai,” imbuhnya.(vsc)

    BERITA UTAMA