NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Februari 20, 2017

    Perda Produk DPRD Sulut Lolos dari Daftar Hapus Kemendagri

    Tidak ada komentar
    Manado,-
    Ribuan Peraturan Daerah (Perda) secara Nasional telah dihapus alias tidak berlaku lagi oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Dari angka ribuan tersebut, Perda yang diterbitkan oleh DPRD Sulut akhirnya lolos dari jerat penghapusan atau tidak ada satupun yang masuk daftar.
    Ketua Bapemperda DPRD Sulut, Boy Tumiwa.
    Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda)  DPRD Sulut, Boy Tumima memastikan hal tersebut. Dijelaskannya, dari tiga ribuan perda yang akan dihapus, produk DPRD Sulut tidak ada yang masuk daftar penghapusan.

    "Kayaknya, untuk produk provinsi Sulut, tidak ada. Tetapi nanti akan dicek lagi ke biro hukum Pemprov Sulut," ujar Boy.

    Meski memastikan lolosnya semua produk DPRD Sulut, namun legislator PDI-P tersebut tidak menampik akan dihapuskannya beberapa Perda yang diterbitkan oleh kabupaten dan kota.

    "Untuk kabupaten dan kota,  sepertinya ada perda yang akan dihapus. Tapi kepastiannya,  sebaiknya dicek ke biro hukum," sebut Boy.

    Diketahui,  sejak tahun 2016 silam,   Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah membatalkan dan menghapus ribuan Perda. Hal itu karena dianggap menghambat investasi, izin dan lain sebagainya, serta pengalihan urusan dan yang menghambat pelayanan publik.(john)

    BERITA UTAMA