NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Februari 20, 2017

    Pria 58 Tahun Bersepeda dari Makasar ke Manado

    Tidak ada komentar
    Manado,-
    Usia bukan menjadi halangan bagi John Talumewo untuk berkeliling Nusantara. Kendati telah berusia 58 tahun, tapi niat untuk menaklukkan jalanan Pulau Sulawesi tak pernah surut. Ruang dan waktupun diterobos, ribuan kilometer pun dilalui dengan mengayuh sepeda oleh pria yang murah senyum ini hingga tiba di Kota Manado, Senin (20/02/2017).


    Berangkat dari Kota Makasar sejak 18 Desember 2016 lalu, Jhon Talumewo, mengakui banyak menemui hal-hal yang spektakuler,  terutama yang terkait dengan misi yang diembannya yakni untuk lebih memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki Nusantara.

    "Ternyata,  banyak spot yang sangat berpotensi untuk dikembangkan guna menopang sektor pariwisata. Semuanya saya dokumentasikan untuk kemudian akan dipublikasikan," ujar Jhon seraya menginformasikan setelah dari Kota Manado, perjalanan akan dilanjutkan ke daerah atau provinsi lainnya.

    Terlepas dari misi pariwisata, Jhon berkilah bahwa pilihan untuk mengelilingi Indonesia dengan bersepeda, pada intinya bersifat kampanye akan begitu penting dan bermanfaatnya bagi manusia untuk bersepeda.

    "Dengan bersepeda, badan bisa sehat, selain itu dengan sepeda kita bisa menggapai dunia luas," sebutnya.
    Disisi lain, Jhon mengapresiasi jajaran kepolisian, yang menurutnya telah sangat membantu perjalannnya.
    "Polisi itu baik, semua kantor polisi yang saya singgahi, saya diberi pelayanan yang baik. Untuk urusan makanan, tidak ada masalah,  karena saya selalu mendapatkan gratis saat mampir ke kantor kepolisian dimanapun tempatnya," ulasnya.

    Anggota DPRD Sulut,  Jems Tuuk memberi apresiasi sekaligus bangga dengan misi yang diemban Jhon Talumewo.
    "Sungguh patut diapresiasi dan diteladani cara dan semangat pak Jhon untuk mengangkat dan mempopulerkan potensi wisata yang dimiliki nusantara," ujar Jems Tuuk saat menerima kedatangan Jhon Talumewo di Gedung DPRD Sulut, Senin (20/2/2017). (john)

    BERITA UTAMA