NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Februari 27, 2017

    Tomohon Daerah Paling Rukun di Sulut

    Tidak ada komentar
    Terima Harmony Award dari Kementerian Agama RI

    Jakarta

    Kota Tomohon menjadi daerah satu-satunya dari Sulut yang menerima Harmony Award. Penghargaan di bidang kerukunan umat beragama itu, diterima Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Minggu (26/02), di sela-sela Rapat Kerja Kementerian Agama tahun 2017 di Mercure Convention Center Jakarta, oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.
    Menteri Agama menyerahkan penghargaan diterim langsung Walikota.

    Selain Kota Tomohon, 3 Provinsi dan 6 Kabupaten dan Kota ikut menerima penghargaan, mereka adalah Kalimantan Tengah, Riau dan Papua. Kabupaten dan kota lainnya adalah Kabupaten Jayapura, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Alor dan Kota Sungai Penuh.
    Penghargaan tersebut diberikan setelah dilakukan penilaian oleh Tim Assessment Kementerian Agama. Tahun 2017 ini Kota Provinsi Sulawesi Utara yang di dalamnya ada Kota Tomohon berada di peringkat kedua nasional dalam hal kerukunan umat beragama. Sebelumnya peringkat kelima nasional.


    Foto bersama para penerima penghargaan.

    WaliKota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menegaskan, penghargaan itu bukan semata-mata dipersembahkan hanya bagi Pemerintah Kota Tomohon atau bagi dirinya selaku Walikota, tapi penghargaan ini merupakan bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat dan semua komponen yang ada karena kerukunan umat beragama yang tercipta di kota Tomohon adalah karya yang diukir bersama oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Tomohon, sehingga ini lebih memantapkan predikat Kota Tomohon yang sudah sejak dulu dikenal sebagai Kota Religius. ”Ini berkat dukungan, kerja sama dan partisipasi semua pihak,” kata Eman.

    Turut mendampingi wali kota saat menerima penghargaan, Ketua FKUB Pdt Joy Palilingan, Kepala Kantor Depag Kota Tomohon Evangeline Sepang STh MSi, Kepala Badan Kesbangpol Jusak ST  Pandeirot SPd MM. Kabag Kesra Drs Laurens Kawuwung dan Kabag Humas Christo Kalumata SSTP. (risky sondakh)


    BERITA UTAMA