NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Februari 17, 2017

    Walikota Paparkan Program Pemkot Manado Dihadapan Gubernur

    Tidak ada komentar
    Hadiri Rakorev Hasil RKPD Kabupaten/Kota se-Sulut


    Manado -

    Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MS DEA menghadiri sekaligus memberikan pemaparan program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) hasil Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten/Kota se-Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Jumat (17/2) pagi hingga siang tadi.



    Rakorev dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur Drs Steven O Kandouw bersama Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw serta Sekretaris Daerah(Sekda) Propinsi Sulut Edwin Silangen SE MSi, dihadiri Walikota dan Bupati se-Sulut.




    Dalam pemaparannya, Walikota GSVL menjelaskan dukungan Pemkot Manado terhadap program Pemerintah Provinsi Sulut yang gencar mendatangkan wisatawan sebanyak banyaknya dalam menunjang pariwisata.



    "Bidang pariwisata telah berkembang pesat di Kota Manado, terima kasih kepada Pak Gubernur dan Wakil Gubernur yang melakukan terobosan mendatangkan wisatawan yang banyak ke Kota Manado," ujar Walikota GSVL.



    Menurutnya, selama ini Pemprov Sulut telah ikut membantu Pemkot Manado dalam penanganan masalah perkotaan, seperti relokasi korban banjir bandang di Kelurahan Pandu dan lain sebagainya. Meski demikian, Walikota GSVL meminta bantuan Pemprov Sulut terkait masalah pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di kawasan Megamas yang dipermasalahkan secara hukum oleh pihak pengembang.


    "Saya mohon bantuan Pemprov Sulut terkait IPAL di Megamas, yang diminta pengembang agar Pemkot Manado segera melakukan penutupan. Ditingkat pengadilan mereka menang," ungkal GSVL.



    Dalam kesempatan itu, Pemkot Manado juga menerima bantuan dari Pemprov Sulut, berupa satu unit kendaraan operasional untuk penanganan masalah perempuan dan anak, yang diserahkan Gubernur OD dan diterima Walikota GSVL sebelum hajatan Rakorev digelar.(vsc)

    BERITA UTAMA