NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 21, 2017

    Amir Liputo Patuhi Aturan KPK

    Tidak ada komentar
    Manado,-
    Menyandang status sebagai Legislator Sulut periode 2014-2019, Amir Liputo membuktikan diri sebagai warga sekaligus pejabat yang taat pada aturan sebagaimana tuntutan negara. Hal tersebut dibuktikan oleh politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, dengan memperbaharui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2017.
    Amir Liputo ketika memperlihatkan formulir LHKPN.
    Dikatakan Liputo yang saat ini tercatat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut, sesuai dengan keputusan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kemudian ditindak-lanjuti oleh Menteri Dalam Negeri serta pimpinan DPRD Sulut, maka LKHPN harus diperbaharui dan dilaporkan kembali oleh anggota DPRD Sulut.

    "Waktu lalu LHKPN sudah disampaikan atau dilaporkan, tetapi karena ada aturan untuk diperbaharui, jadi kami kembali melakukan hal itu," ujarnya kepada sejumlah wartawan, Senin 20 Maret 2017.

    Lanjutnya lagi, formulir harus diisi dengan jelas, menyangkut semua harta yang saat ini dimiliki. Dirinya pun tak menampik jika ada peningkatan soal harta yang dimilikinya.

    "Tidak mungkinlah kalau tidak ada peningkatan. Sudah pasti ada pertambahan, meski hanya sedikit," sebutnya dengan wajah senyum sambil memperlihatkan formulir LHKPN di ruang kerjanya.

    Untuk diketahui, kewajiban tersebut sesuai Surat Edaran Pimpinan KPK Nomor 08 Tahun 2016 tentang Petunjuk Teknis Penyampaian dan Pengelolaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara setelah diberlakukannya Peraturan KPK Nomor 07 Tahun 2016 tentang Tata cara Pendaftaran, Pengumuman dan Pemeriksaan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara bahwa terhitung tanggal 1 Januari 2017, penyampaian LHKPN mulai berlaku secara elektronik melalui aplikasi e-LHKPN atau dengan mengisi formulir.(john)

    BERITA UTAMA