NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 10, 2017

    Massie : Hanya Imba Figur Penyejuk Hati bagi Tetty dan SVR

    Tidak ada komentar
    Manado,-
    Perbedaan sikap politik antara kelompok Tetty Paruntu dan Stevanus Vreeke Runtu (SVR), harus segera diselesaikan karena dampaknya dapat merugikan Partai Golkar Sulut. Bentuk rekonsiliasi dianggap sangat mendesak untuk dapat menyehatkan tubuh Golkar, dan itu hanya bisa terwujud lewat mediasi politisi senior Jimmy Rimba Rogi (Imba).

    DR Jerry Massie
    Pengamat politik dan pemerintahan DR Jerry Massie menilai, kemelut diinternal PG jangan dibiarkan berlarut, mengingat banyak agenda politik yang harus dihadapi, semisal pemilihan kepala daerah (Pilkada) di beberapa kabupaten/kota.

    Menurutnya, perseteruan antara SVR dengan kelompok Tetty Paruntu harus ditangani secara profesional dan hanya bisa diwujudkan oleh figur yang benar-benar ditokohkan di internal partai.

    "Partai Golkar Sulut memiliki tokoh yang bisa diterima semua pihak, dan figur tersebut adalah pak Jimmy Rimba Rogi. Sebagai politisi senior,  hanya beliau yang dapat mempersatukan pak SVR dengan kelompok Tetty Paruntu," ujarnya.

    Menyimak ritme politik yang mendera PG saat ini, Jerry Massie menilai seharusnya seluruh kader Golkar dapat menahan diri dan tidak menciptakan gerakan yang dapat memecah belah persatuan Golkar. Juga, kalangan pimpinan partai harus dapat menjaga dan memelihara soliditas partai dan membangun komunikasi yang baik dengan seluruh kader.

    "Sebenarnya Golkar saat ini sementara naik daun pasca kemenangan di Pilkada Sangihe. Hasil itu dapat mempengaruhi konstelasi di daerah lain yang akan menghadapi pilkada. Dan, jika konflik tidak terselesaikan, hanya akan membawa kerugian bagi Golkar," ujar Massie sembari menambahkan bahwa seharusnya kelompok Tetty Paruntu dapat lebih bersabar.(john)

    BERITA UTAMA