NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 13, 2017

    Mewengkang : Residivis Harus Ada Penanganan Khusus

    Tidak ada komentar
    Manado,-
    Kasus kriminalitas yang dilakukan oleh pelaku berstatus residivis, mendapat perhatian serius Legislator Sulut, Ferdinand Novi Mewengkang.

    Ketua Komisi I DPRD Sulut, Ferdinand Mewengkang.
    Menurutnya, bagi oknum-oknum pelaku tindak kriminalitas, harus ada penanganan khusus terutama pasca menjalani hukuman.

    Ferdinand Mewengkang yang adalah Ketua Komisi I DPRD Sulut membidangi Pemerintahan, Hukum dan HAM ini menjelaskan, pasca menjalani hukuman, tindak-tanduk para residivis harus tetap dalam pengawasan saat kembali ke masyarakat. Hal itu penting guna mengantisipasi agar tidak terjadi lagi perbuatan kriminalitas.

    "Pasca menjalani hukuman, harus ada penanganan khusus terhadap para residivis," tegas Mewengkang, Senin 13 Maret 2017.

    Politisi Partai Gerindra ini menuturkan, hal penting yang harus diseriusi adalah bentuk pembinaan bagi para pelaku kriminalitas saat masih menjalani hukuman.

    "Harus benar-benar tepat bentuk pembinaan bagi para pelaku kejahatan saat menjalani masa hukuman. Agar saat selesai masa hukuman dan kembali ke masyarakat, mereka tidak akan melakukan hal serupa yang menyebabkan mereka berurusan dengan hukum," sebutnya.

    Terlepas dari hal itu, Mewengkang juga mengingatkan agar faktor keamananan harus mendapat perhatian serius dari pemerintah Kelurahan dan Desa, serta seluruh masyarakat.

    "Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) harus ditingkatkan lagi. Pemerintah desa dan kelurahan harus mengoptimalkan pengamanan lingkungan, dengan memfungsikan lagi Pos Kamling yang ada. Masyarakat juga harus ikut proaktif menjaga keamanan dan lebih hati-hati terutama menghindari hal-hal yang berpotensi atau memancing terjadinya kejahatan," ujarnya.

    Mewengkang juga mengapresiasi kinerja aparat Kepolisian dan TNI, dalam menjaga keamanan.

    "Patut diapresiasi hadirnya tim khusus untuk menangkal kriminalitas, seperti tim Baracuda, Paniki, Macan dan lainnya. Juga kepada TNI yang menugaskan personilnya hingga ke desa dan kelurahan atau yang disebut Babinsa yang selalu berpatroli," ujarnya, seraya mengharapkan agar kegiatan patroli dapat lebih intens dilakukan.(john)

    BERITA UTAMA