NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 29, 2017

    Moniaga : Bandara Samrat Sebaiknya Dijadikan Pangkalan Udara Militer

    Tidak ada komentar
    Manado,-
    Bumi Nyiur Melambai jika dilihat dari letak geografis merupakan salah satu daerah di Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara lain. Dengan kondisi tersebut, sangat jelas bahwa wilayah Sulut membutuhkan proteksi keamanan yang ketat.

    Legislator Sulut, Juddy Moniaga.
    Selaras dengan hal itu, Legislator Sulut Juddy Moniaga menilai jika daerah ini sudah sangat layak untuk memiliki pangkalan udara Militer.

    "Sangat layak jika ada pangkalan udara militer di Sulut. Sebab, selain penting untuk sektor pertahanan daerah yang langsung berbatasan dengan negara lain, juga karena meningkatnya status kemiliteran daerah yang tentunya akan diikuti dengan makin banyaknya perwira tinggi yang akan bertugas atau menetap di Sulut," ujar Moniaga ketika berdialog dengan sejumlah wartawan di ruang Komisi III DPRD Sulut, Senin, 27 Maret 2017.

    Lanjut dijelaskannya, Bandara Sam Ratulangi bisa difungsikan sebagai pangkalan udara militer.

    "Bandara Sam Ratulangi secara total bisa dialihkan sebagai pusat kegiatan militer atau pangkalan udara khusus untuk militer. Sebab, bandara yang ada sekarang lebih tepat pemanfaatannya untuk tujuan tersebut," ujar Moniaga.

    Ketua fraksi Gerindra di DPRD Sulut itu menuturkan, untuk kepentingan komersil, bandara bisa direlokasi ke tempat lain yang lebih aman dan memenui syarat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di sektor perhubungan khususnya transportasi udara.

    "Bandara Sam Ratulangi bisa dipindahkan, dan lokasi yang strategis adalah di Minahasa Bagian Barat tepatnya di Arakan atau Rap-Rap. Lokasi itu lebih dekat dijangkau dari semua kabupaten dan kota, dan untuk ke Kota Manado bisa di dukung dengan fasilitas jalan tol," pungkasnya. (john)




    BERITA UTAMA