NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 22, 2017

    Sidak RSUP Prof Kandou, Limen Apresiasi Kinerja dr Maxi Rondonuwu

    Tidak ada komentar
    Manado -

    Legislator Sulut, Yongki Liemen melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou, Manado, Selasa 21 Maret 2017. Agenda sidak yang dilakukan oleh Personil Komisi IV DPRD Sulut ini, untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait ketersediaan darah di rumah sakit maupun pelayanan kepada pasien.

    Yongki Limen ketika berdialog dengan pasien.
    Begitu tiba di rumah sakit, Limen menuju Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan langsung berdialog dengan pasien. Bagaimana pelayanan rumah sakit di sini? Apakah memuaskan atau bagaimana?,” tanya dia kepada salah satu pasien, dan dijawab bahwa selama dirawat di rumah sakit, diperlakukan dengan baik dan sudah jauh berbeda dari waktu sebelumnya.

    Usai dari pasien yang satu, Legislator ini beralih ke pasien lain dengan pertanyaan yang sama, dan jawaban serupa pun didapatkan.

    Yongki Limen bersama Dirut RSUP Prof Kandou, dr. Maxi Rondonuwu, DHSM, MARS.
    Ketika sidak sedang berlangsung, Direktur Utama (Dirut) RSUP Prof. Kandou Manado, dr. Maxi Rondonuwu, DHSM MARS datang dan dilanjutkan dengan tanya jawab tentang hal itu.

    “Pak Dirut, saya dengar ketersediaan darah di rumah sakit terbatas, sementara menurut Palang Merah Indonesia (PMI) stok mereka cukup. Bagaimana?,” tanya Limen kepada Dirut.

    Mendapat pertanyaan tersebut, Rondonuwu dengan tegas mengatakan bahwa selama ini stok darah terus disiapkan. “Stok darah di rumah sakit tetap tersedia," ujar Dirut.

    Dirut RSUP Prof Kandou, dr Maxi Rondonuwu, ketika diwawancarai awak media.
    Dan terkait peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, Rondonuwu mengatakan terus lakukan pembenahan. “Hampir setiap saat kami lakukan rapat terkait apa saja yang perlu dibenahi,” tukas dia.

    Limen memberikan apresiasi terhadap Dirut RSUP Prof Kandou Manado, di mana atas pengakuan sebagian pasien pelayanan yang diterima terus membaik. “Saya berikan apresiasi. Hearing yang selama ini dilakukan antara Komisi IV dan rumah sakit langsung ditindaklanjuti, buktinya pasien mengaku puas,” tandas dia.

    Diketahui, sebelum sidak di RSUP Prof. Kandou, Anggota Dewan ini terlebih dahulu mengunjungi Kantor PMI yang lokasinya tepat di depan rumah sakit.(johnpangemanan)


    BERITA UTAMA