NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 30, 2017

    Tombeng : Penempatan Guru di Desa Harus Didukung Fasilitas Memadai

    Tidak ada komentar
    Manado,-
    Legislator Sulut, Herry Tombeng mengungkapkan bahwa penyebaran guru di Sulawesi Utara belum merata. Buktinya, ketersediaan guru masih saja menjadi keluhan yang sering disampaikan warga di sejumlah desa.Tidak hanya soal kuantitas, profesionalisme dan penempatan guru di desa pun ikut dikeluhkan.

    Legislator Sulut, Herry Tombeng.
    "Ada keluhan yang saya dapati, dan ini sering disampaikan warga desa saat reses. Bahwa tempat tinggal guru yang ditugaskan di desa cukup jauh atau di luar dari desa dimana sekolah itu berada," ujarnya, kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya, Rabu, 29 Maret 2017.

    "Secara otomatis, guru tersebut harus menempuh perjalanan yang jauh. Kasihan mereka. Nah, begitu juga kalau guru itu tak datang. Kan tentu saja mengganggu aktivitas proses pembelajaran di sekolah. Dan ini tidak bisa dibiarkan," tambah politisi Partai Gerindra Dapil Minut - Bitung ini.

    Dia pun berharap, pemerintah bisa memikirkan persoalan tersebut dan segera mencarikan solusi terbaik.

    "Pemerintah daerah dalam hal ini dinas pendidikan bisa menyiapkan sarana dan prasarana pendukung yang memadai, seperti alat transportasi maupun rumah dinas. Ini agar proses pembelajaran tidak terganggu," tandasnya. (john)


    BERITA UTAMA