NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 08, 2017

    Tuuk : Tak Miliki Ijin Usaha, PT KPS Harus Ditutup

    Tidak ada komentar
    Manado,-

    Legislator Sulut, James Tuuk dengan lantang dan tegas menyuarakan agar PT Karya Prospek Satwa (KPS) yang bergerak dibidang usaha peternakan, harus ditutup. Pasalnya, kurang lebih 9 tahun beroperasi terhitung sejak tahun 2008 hingga saat ini, PT KPS tak mengantongi ijin usaha.


    ”PT KPS sudah menipu warga Sulut, ditambah lagi sudah membodohi Pemerintah Sulut dimana mereka tidak mengantongi ijin usaha. Perusahaan tersebut harus ditutup,” tegas Tuuk disela-sela rapat dengar pendapat (RDP) bersama Forum peternak Babi Sulut, perwakilan PT. KPS, Komisi II DPRD Sulut, serta Dinas Pertanian Tomohon dan Minahasa, Rabu, 8 Februari 2017 di ruang Rapat I kantor DPRD Sulut.

    Lanjutnya, berdasarkan pertimbangan yang ada bahwa, selama ini PT KPS sudah merugikan Pemerintah Provinsi Sulut dan peternak babi lokal, sebab gara-gara mereka sehingga harga babi di Sulut anjlok.

    “Hal ini sangat menghina warga Sulut dan juga menipu parlemen. Untuk itu sangat  tidak elok jika pemerintah dan parlemen memberikan ruang kepada mereka, sementara peternak babi lokal harus terkebelakang,” lantangnya.

    Ditambah lagi selama beroperasinya PT. KPS tidak pernah melakukan haknya dalam arti tidak pernah membayar pajak kepada Pemerintah.

    ”Sesuai dengan pertimbangan tersebut maka saya Jems Tuuk dari PDI-P menyampaikan untuk segera menutup PT. KPS, karena telah melanggar UU tidak membayar pajak dan juga tidak mengantongi ijin usaha. Kalau sampai tidak ditutup, saya mengajak Forum peternak babi Sulut taru samurai deng tombak di depan perusahan itu,” tegas Tuuk disertai riuh para peternak babi.(johnpangemanan)


    BERITA UTAMA