NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 07, 2017

    Bank SulutGo Dituding Hambat Pembahasan LKPJ

    Tidak ada komentar
    Manado,-
    Jajaran Direksi PT Bank SulutGo berulah. Prilaku pandang enteng yang dipertontonkan, berimbas terhadap proses pembahasan atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Tahun Anggaran 2016 yang saat ini sementara digodok Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulut, Kamis, 6 April 2017.

    Jajaran Direksi Bank SulutGo ketika menghadiri pembahasan LKPJ.
    Tudingan kepada Direksi Bank Sulut bukan tanpa alasan.  Pasalnya, meski hadir dalam ruangan paripurna tempat pelaksanaan pembahasan LKPJ, ternyata tidak menyiapkan materi sebagai pegangan bagi anggota Pansus. Hal itu menuai reaksi keras dari dua anggota Pansus DPRD Sulut yakni Denny Sumolang dan Eddyson Masengi.

    Ceritanya, kesempatan presentasi yang diberikan ketua Pansus Novi Mewengkang kepada Direktur Utama PT Bank SulutGo Jeffry Dendeng, lansung dicegat dengan interupsi oleh Denny Sumolang. Legislator asal kota Bitung ini, mempertanyakan data atau materi dari Bank Sulut.

    "Mohon maaf, tapi kami belum mendapatkan data informasi dari bank Sulut. Kami tidak tahu apa yang akan kami bahas. Karena ini urgen, diharapkan kami bisa ada dulu data-datanya," ujar Sumolang.

    Interupsi juga disampaikan Legislator Eddyson Masengi. Kata dia, gaya direksi Bank Sulut tidak seperti biasanya, sebab di waktu yang lalu, selalu membawa data dan materi yang lengkap saat menghadiri agenda pembahasan di DPRD.

    "Ini tidak biasanya tampil seperti ini, yang dulu-dulu (jajaran direksi, red) selalu tampil prima dan datang dengan segala data. Inikan namanya pandang enteng!. Jadi tolong data-data dilengkapi, supaya tidak banyak membuang waktu," ujar Masengi.

    Ketua Fraksi Partai Golkar ini mengingatkan kesepakatan untuk membahas LKPJ agar lancar dan efisien.

    "Ini tidak ada data, bagaimana mau cepat. Ini pengalaman, karena Bank Sulut adalah mitra kita dari dulu. Dan tanpa pemerintah, Bank Sulut tidak akan pernah maju," sebut Eddyson.

    Akibat tidak ada data, akhirnya ketua Pansus Ferdinand Mewengkang memutuskab untuk tidak melanjutkan presentasi yang akan dibawakan Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sulut, Jeffry Dendeng.

    Sementara itu, saat ditemui wartawan saat rapat pembahasan ketika waktu jedah untuk makan siang, Dirut Bank SulutGo Jeffry Dendeng hanya menanggapinya dengan datar dan santai.

    "Inikan hanya masalah administrasi saja," sebutnya sambil berlalu meninggalkan wartawan. (john)


    BERITA UTAMA