NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 28, 2017

    Keterampilan Perawat di RSUP Kandou Terus Dipertajam

    Tidak ada komentar
    100 Perawat Ikut Workshop BHD, INOS dan K3RS

    Manado-
    Menghadapi Akreditasi Internasional JCI, berbagai cara dilakukan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof RD Kandou Manado, salah satu yang dianggap penting dan perlu adalah meningkatkan keterampilan perawat di RSUP Kandou dalam melakukan pertolongan pertama pada korban yang terhenti napas dan atau terhenti jantung.

    Suasana Workshop saat digelar.
    Kegiatan ini digelar dengan tajuk Pencegahan pada Infeksi Nosokomial serta Keselamatan Kerja melalui Workshop yang dilaksanakan, Rabu - Jumat  (26 – 28 April) di aula kantor pusat RSUP Kandou Manado diikuti 100 perawat yang merupakan perwakilan dari semua ruang perawatan.

    Kegiatan Workshop dibuka Plh Direktur Utama yang juga Ketua Tim Akreditasi Internasional RSUP Kandou dr.Armenius R. Sondakh, Sp.THT-KL, didampingi Kepala Bagian Diklit Dra. Marieta Moningka.

    Para peserta begitu antusias mengikut pelatihan
    Saat menyampaikan sambutan, Sondakh mengatakan setiap perawat wajib mengikuti workshop seperti ini karena selain meningkatkan keterampilan perawat dalam menangani pasien gawat darurat, juga untuk pencegahan infeksi, serta merupakan standar akreditasi internasional.

    Oleh karena itu dia berharap semua peserta dapat mengikuti dengan baik serta dapat diimplementasikan dalam tugas kerja masing-masing. Terpantau, selama kegiatan workshop para peserta diberikan materi narasumber yang kompeten dibidangnya (dokter dan perawat ahli), serta mendapat materi dan setiap peserta wajib mencoba melakukan tindakan bantuan hidup dasar sesuai dengan tahapan yang benar. (vsc)






    BERITA UTAMA