NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 28, 2017

    Pemkot Manado Gelar Jalan Sehat dan Ibadah Paskah

    Tidak ada komentar
    Manado -

    Kebangkitan Tuhan Yesus sebagai juruselamat dunia yang dirayakan umat Kristiani sebagai hari raya Paskah, menjadi momen yang tepat bagi Pemerintah Kota Manado untuk mempererat kerukunan antar sesama lewat kegiatan jalan sehat sekaligus perayaan Paskah bersama seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) Kota Manado bertempat di Lapangan Sparta Tikala Jumat (28/04) pagi tadi.


    Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut, diawal sambutannya mengucapkan selamat Paskah buat seluruh peserta jalan sehat dan perayaan di Paskah yang hadir. Untuk itu dirinya mengajak kepada setiap ASN atau pegawai, dalam mengisi kehidupannya sehari-hari untuk saling mengasihi, mencintai, taat dan setia kepada Sang Pencipta yang telah memberikan nafas kehidupan kepada kita umat manusia.



    "Mari kita semua kembangkan sifat dan sikap baku-baku bae, baku-baku sayang, baku-baku kase inga, terutama dalam rangka tugas dan pengabdian di Kota Manado. Terutama, untuk teman-teman eselon III dan IV yang saya banggakan ketika menyanyikan lagu "Pengharapan Ku", katanya. 


    Kedepan diharapkan dia, untuk peningkatan karir harus dengan kerja keras yang dibangun sendiri dan terutama TUHAN yang telah memberikan kepercayaan tersebut. "Marilah membangun diri untuk semakin mengasihi TUHAN, dan setelahnya adalah urusan TUHAN dengan kita. Pelihara keharmonisan kebersamaan, kerukunan yg menjadi tekad kita untuk bangun Kota Manado," ujar Walikota GSVL.


    Lanjutnya, untuk yang hadir saat ini ialah semua ASN dari berbagai golongan agama. Bukan hanya Kristen tapi juga dari non Kristen. Seperti pesan dari Bapak Menko Kemaritiman yang hadir di Manado tanggal 7 April 2017 dalam rangka POR kaum Bapa, beliau berpesan jaga kerukunan dan jaga kebersihan.


    "Kebersihan menjadi hal yang mutlak dan wajib hukumnya . Teman-teman ASN harus menjadi terdepan untuk menjaga kebersihan dan membuat lingkungan bersih, hal itu akan mengurangi resiko bencana yang akan terjadi di Kota Manado," tutur Walikota. 


    Dikatakan lagi, Presiden Jokowi pada acara Musrembang telah mengingatkan juga tentang kebersihan dan kerukunan. Tak lupa peran rohaniawan sangat penting kepada masyarakat. "Perangi bahaya narkoba karena jadi musuh kita bersama, karena akan merusak generasi kedepan," tukas Walikota GSVL.


    Adapun ibadah dipimpin langsung oleh Ketua Sinode GMIM Pdt. H. W. B Sumakul MTh, dengan turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene, Sekda Drs. Rum Usulu bersama para asisten, staf ahli, BKSAUA, FKUB, Muspida, Kepala Perangkat Daerah dan ribuan pegawai yang ada.(vsc)

    BERITA UTAMA