NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 06, 2017

    SBANL Ajak P/KB GMIM Hadir di Stadion Klabat, Panitia Siap Gelar Kegiatan

    Tidak ada komentar
    Manado –

    Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow (SBANL) mengharapkan kehadiran anggota P/KB GMIM signifikan pada pembukaan Pekan Olah Raga (POR) P/KB GMIM 2017 di Stadion Klabat, Jumat 7 April 2017. 
    "POR P/KB GMIM akan dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey, diawali dengan ibadah yang dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt Dr HWB Sumakul mulai pukul 09.00 wita," kata SBANL.

    Rapat panitia dan Komisi P/KB GMIM digelar di Kawangkoan.
    Mewakili Komisi P/KB SG, kata SBANL, dirinya berharap kehadiran yang signifikan dari seluruh anggota P/KB GMIM pada pembukaan kegiatan tersebut. "Kami mengharapkan anggota P/KB GMIM membanjiri Stadion Klabat.  Ketua Komisi P/KB Aras Jemaat dan Wilayah dapat mengkoordinir anggota supaya dapat hadir," kata dia.
    Sementara itu, rangkaian kegiatan POR diawali penyulutan nyala obor dimulai dari Bukit Kasih Kanonang Minahasa Kamis (8/4) sore. Setelah itu, obor akan diarak secara estafet menuju Manado dimana akan melintasi 12 wilayah pelayanan GMIM dan menempuh jarak sekitar 50 kilometer.

    Dari Bukit Kasih, obor akan diarak melewati Wilayah Kawangkoan 3, Kawangkoan 1, Sonder, Tomohon 3, Tomohon 1, Tomohon 2, Kakaskasen, Pineleng, Manado Winangun dan berakhir di Stadion Klabat, Wilayah Manado Selatan. Obor akan singgah semalam di Tomohon. Begitu tiba di Manado, dijemput Walikota Manado Vicky Lumentut yang juga ketua umum panitia ," ujar Ketua Harian Panitia Pnt Hengky Kawalo.

    Kata dia, panitia berencana POR akan dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey Jumat (7/4) siang. Ketua BPMS GMIM, Pdt HWB Sumakul, akan memimpin ibadah pembukaan.
    Kesiapan panitia serta jemaat-jemaat tuan rumah dan venue lomba dan pertandingan tambah dia sudah siap. “Stadion Klabat menjadi venue utama untuk lomba atletik, lari jarak jauh 10 kilometer, sepakbola festival. Lomba bridge dipusatkan di Henky-Eddy Bridge Center; catur di Jemaat Syalom Karombasan, bulutangkis di lapangan bulutangkis PLN Suluttenggo dan Tenis Meja di Jemaat Bethesda Ranotana. Panitia tetap membuka pendaftaran hingga hari H kegiatan khusus untuk gerak jalan dan lari jarak jauh," ujar Kawalo.

    Disisi lain, ditambahkan Sekretaris Umum Panitia Pnt Novie Lumowa, Spd, pelaksanaan POR tahun ini berhadiah total Rp 250 juta. “Lomba lari jarak jauh 10 kilometer yang digelar Sabtu 9 April jadi bergengsi dengan total hadiah Rp 100 juta. Nomor ini terbagi dua kategori, yakni pelajar dan umum. Hadiah diberikan untuk juara 1 hingga 20," tukas Lumowa. Sedangkan lari 60 meter berlaku untuk pelayan khusus (pelsus) pria kecuali penatua pemuda.(vsc)

    Lokasi Lomba dan Pertandingan POR P/KB GMIM 2017

    *Lari 60 meter khusus pelsus pria Stadion Klabat
    *Sepak Bola Festival, 7-9 April
    Stadion Klabat.
    *Billiard, 7-9 April Jemaat Zaitun Karoweru.
    *Catur, 7-9 April Jemaat Syaloom Karombasan.
    *Olah raga tradisional, 8-9 April Jemaat SPN Karombasan.
    *Bridge, 7-9 April Hengky-Edy Center.
    *Tenis Meja, 7-9 April Jemaat Bethesda Ranotana.
    *Volley Ball, 7-9 April Jemaat Kanaan Ranotana Weru.
    *Bulu Tangkis, 7-9 April Lapangan PLN Suluttenggo
    *Lintas Alam Penghijauan, 9 April Jemaat Yordan Karombasan.
    *Lari 10 Km pelajar dan umum 8 April Start dari
    Stadion Klabat
    *Gerak jalan 7 April Start dari Stadion Klabat

    BERITA UTAMA