NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 16, 2017

    Serahkan Lonceng dari Belanda, Gubernur Resmikan Aula lt 3 GMIM Bethesda

    Tidak ada komentar
    Ibadah Paskah Dihadiri Ribuan Jemaat
    Manado –
    Ibadah Paskah Jemaat GMIM Bethesda Ranotana Manado, Minggu (16/4) subuh dilaksanakan bersama jemaat yang ada di 32 kolom, digelar di jalan samping gedung Gereja Bethesda, dengan Khadim Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina, STh.
    Pdt DR Hein Arina, saat menyampaikan Firman.
    Dalam khotbahnya Pdt Arina mengutip pembacaan dari Kitab Lukas 24 ayat 1-12, yang mengingatkan kebangkitan Yesus harus diberitakan kepada semua orang. “Apapun latar belakang orang tersebut kita harus berani memberitakan soal kebangkitan Yesus,” tegas Arina.
    Gubernur saat menyampaikan sambutan.
    Selain itu dia juga mengingatkan soal perubahan hidup, dimana jika ingin merubah hidup orang lain sudah harus dimulai dari diri sendiri. “Ubahlah dulu hidupmu karena Yesus telah menyiapkan tempat bagi kita, tugas dan panggilan kita adalah bagaimana mengasihi sesama,” ujar Pdt Arina.
    Ketua Panitia dr Debie Kalao didampingi Ketua W/KI Bethesda Pnt J Tampemawa, menyambut kedatangan Gubernur.
    Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, saat diberi kesempatan menyampaikan sambutan mengucapkan terima kasih pada Badan Pekerja Majelis Jemaat Bethesda yang telah mengundangnya untuk ibadah Paskah bersama.
    Gubernur menandatangani prasasti peresmian.
    Dia menyebut makna Paskah dari Jumat Agung dirayakan umat Kristen dengan berbagai macam cara, hanya saja perayaan kali ini diminta Gubernur jangan hanya sesaat artinya setelah perayaan makna itu jangan langsung dilupakan. “Memaknai situasi dan kondisi saat ini terutama di Sulawesi Utara, dimana kita sebagai daerah yang penuh keaneka ragaman tetap harus dipelihara dan dijaga. Kita tunjukan ke masyarakat dunia bahwa di Indonesia terutama di Sulut kebersamaan antara sesama tetap terjaga sehingga bisa mempersatukan persaudaraan di negeri ini,” paparnya.
    Pdt Arina melakukan penahbisan sebelum pengguntingan pita oleh Gubernur.
    Saat ini tambah Gubernur, Sulut akan menjadi tuan rumah Paskah nasional sehingga dia berharap tetap menjaga momentum ini sehingga bisa terlaksana sesuai keinginan Tuhan. “Mari kita selalu bersyukur pada Tuhan dan mulailah hidup berdamai dengan Tuhan,” ingat Gubernur.
    Didampingi Pdt Handrie Dengah, Gubernur membuka pintu aula lantai 3.
    Usai ibadah Gubernur berkenan meresmikan pemakaian Aula Lt 3 Bethesda dan langsung melakukan penijauan. Bahkan pada kesempatan tersebut Gubernur menyerahkan bantuan Rp 150 juta untuk pembangunan serta menyerahkan lonceng gereja dari Belanda.  
    Pelayan khusus foto bersama Gubernur di aula lantai 3
    Ketua Panitia Hari Raya Gereja (HRG) GMIM Bethesda dr Debie Kalalo didampingi Ketua BPMJ Pdt Handrie Dengah, MTh, serta Ketua Panitia Pembangunan Ir Vicky Latun, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur dalam ibadah Paskah serta berkenan melakukan peresmian aula lantai 3 bahkan memberi bantuan dana dan lonceng gereja.(vsc)



    BERITA UTAMA