NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 18, 2017

    Tuntut Hak, Lamalo Tantang Runtuwene

    Tidak ada komentar
    Manado,-
    Rencana pergeseran anggota fraksi di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk memanfaatkan momentum dua tahun setengah seperti yang disuarakan oleh Ketua Fraksi Restorasi Nurani untuk Keadilan (F-RNK), Felly Runtuwene beberapa waktu lalu, mendapat penolakan dari internal Fraksi.

    Sekretaris Fraksi RNK di DPRD Sulut, Noldy Lamalo.
    Noldy Lamalo dari Partai Hanura yang merupakan bagian dari Fraksi Restorasi Nurani untuk Keadilan mempertanyakan agenda rolling anggota fraksi di AKD.

    "Fraksi Restorasi jangan ikut-ikutan dengan fraksi lain untuk mengadakan rolling, karena fraksi ini punya kesepakatan. Sesuai kesepakatan awal tidak ada rolling di AKD, yang ada hanyalah pergantian pimpinan fraksi dengan durasi waktu dua tahun setengah," ujar  Lamalo yang juga Sekretaris Fraksi Restorasi Nurani untuk Keadilan kepada sejumlah wartawan baru-baru ini.

    Lanjut dikatakan Lamalo, sebenarnya saya juga bisa menuntut hak dari Partai Hanura karena sudah bergabung dengan fraksi tersebut.

    "Kesepakatan waktu itu untuk dua tahun setengah pertama dipimpin oleh Nasdem, setelah itu untuk dua tahun setengah kedua diberikan kepada PKPI. Tapi itu kan tidak adil. Nah, bagaimana jika saya dari Partai Hanura menuntut hak menjadi Ketua Fraksi meskipun hanya satu tahun. Namun demikian, saya tidak akan menuntut hak itu, asalkan Fraksi Restorasi aman-aman sesuai dengan kesepakatan awal," tegasnya, sembari menambahkan kalau mau ikut-ikutan rolling di AKD, ada apa?

    "Ada apa, sehingga harus dipaksakan rolling keanggotaan fraksi di AKD. Ingat, saya tegaskan kembali bahwa yang disepakati awal adalah rolling pimpinan fraksi, bukan keanggotaan di AKD. Jika kesepakatan awal dilanggar, maka Partai Hanura akan menuntut hak," tutup Lamalo yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulut ini. (john)




    BERITA UTAMA