NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 04, 2017

    40 Mahasiswa Papua Pilih Belajar di RSUP Kandou

    Tidak ada komentar

    Manado-

    Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou Manado kembali menerima mahasiswa dalam hal mengikuti pelatihan. Kali ini 40 mahasiswa Kebidanan Poltekkes Kemenkes Sorong dan mahasiswa Akademi Keperawatan Matuari Waya Manado sebanyak 31 orang akan melakukan praktek lapangan selama 2 bulan.
    Direktur SDM dan Pendidikan Dr dr Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD, didampingi Kepala Bagian Diklit Dra Marieta Moningka, saat membuka pelatihan.
    Sebelum terjun ke lapangan, para mahasiswa harus mengikuti pelatihan dasar seperti Bantuan Hidup Dasar, Patient Safety, Infeksi Nosokomial dan K3RS selama tiga hari 03 - 05 Mei 2017 di aula kantor pusat RSUP Kandou.

    Acara yang dibuka Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Kandou Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp. B-KBD didampingi Kepala bagian Diklit Dra. Marieta Moningka, serta perwakilan dari Poltekkes Kemenkes Sorong, Maria Wattimena, A.kp,M.Kes sebagai Ketua Jurusan Kebidanan dan dari Akademi Keperawatan Matuari Waya Manado Juliet Tindatu S. Kep. Ns. Selaku Pembantu Direktur I bidang Akademik dan Kemahasiswaan.

    Para mahasiswa terlihat begitu antusias mengikuti pelatihan.
    Panelewen dalam sambutannya mengatakan kehadiran mahasiswa praktek di RSUP Kandou merupakan bagian penting bagi RSUP Kandou dalam menghadapi akreditasi internasional, karena semua komponen yang ada di rumah sakit termasuk mahasiswa praktek harus bertanggung jawab juga dalam mensukseskan akreditasi Internasional JCI tahun ini.

    Oleh karena itu kata dia, mahasiswa dituntut aktif dalam mengikuti praktek lapangan dan dapat memberikan kontribusi bagi rumah sakit. Usai acara dibuka dilanjutkan dengan materi praktek yang diberikan tim TOT RSUP Kandou serta para narasumber yang berkompeten dalam bidangnya. (vsc)

    BERITA UTAMA