NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 21, 2017

    Pastori Gereja Oikumene Lukas Diresmikan

    Tidak ada komentar
    Manado –

    Setelah empat bulan lamanya dikerjakan, akhirnya Sabtu (20/5) pagi Pastori Gereja Oikumene RSUP Prof RD Kandou diresmikan pemakaiannya oleh Direktur Utama RSUP Prof Kandou dr Maxi Rondonuwu, DHSM MARS.
    Peresmian gedung gereja ikut dirangkaikan dengan ibadah ucapan syukur HUT dr Maxi Rondonuwu ke 53 tahun, yang pemimpin Pdt Melky Tamaka, STh. “Kita semua tentu harus bersyukur Tuhan boleh menghadirkan sosok dr Maxi di tengah RSUP Kandou. Di tengah kesibukan dalam tugasnya beliau tetap komit melayani Tuhan, membangun pastori gereja merupakan bagian nyata wujud pelayanannya sebagai umat percaya,” tegas Pdt Tamaka.

    Disaksikan Direksi serta pejabat di RSUP Kandou, Dirut menandatangani prasasti peresmian.
    Untuk itu dalam menjalani kehidupan ini Pdt Tamaka, mengajak seluruh keluarga besar RSUP Kandou agar tetap bersyukur dan terus berserah pada Tuhan. “Selagi masih hidup kunci tangan kita sambil berserah pada Tuhan, jangan sampai orang lain yang mengunci tangan kita,” kata dia.
    Dirut menandatangani berita acara peresmian.
    Ditemui usai ibadah syukur dr Maxi mengatakan dirinya sangat bersyukur dihadirkan Tuhan di tengah-tengah keluarga yang begitu menyayanginya, serta teman-teman di lingkungan kerja yang begitu mengasihi dia.
    Usia ke 53 tahun kata dia benar-benar disyukuri, dan tahun ini sukacita itu makin lengkap setelah pastori gereja Lukas yang digagasnya bisa diresmikan. “Ini salah satu kerinduan saya, gereja ini saya yang gambar karena terinspirasi dengan pastori di jemaat saya tinggal. Puji Tuhan hari ini bisa diresmikan,” paparnya.

    Didampingi keluarga, dr Maxi merayakan HUT ke 53 tahun.
    Sumber dana pembangunan pastori tersebut lanjutnya merupakan swadaya murni para anggota jemaat, yang tak lain karyawan RSUP Kandou. “Nantinya pastori ini jadi asset RS Kandou. Kedepan akan dibangun lagi satu pastori karena Pendeta pelayan di RSUP ada dua orang,” bebernya.
    Selain tanggung jawab iman, Rondonuwu menyebut pembangunan Pastori juga sebagai salah satu bagian menuju Akreditasi International tahun 2017 yang sementara disiapkan RSUP Kandou. “Pelayanan kita bukan hanya sekedar menyembuhkan orang sakit, tapi pelayanan rohani bagi pasien dan keluarga selama ada di RS jadi tanggungjawab kita. Jadi jika ada pasien yang membutuhkan pelayanan rohani tengah malam bisa datang langsung ke pastori gereja,” kata Dirut.(vsc)



      



      


    BERITA UTAMA