NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 04, 2017

    Promkes RSUP Kandou Gelar Penyuluhan Soal Depresi

    Tidak ada komentar
    Manado -

    Depresi adalah suatu kelainan alam perasaan berupa hilangnya minat atau kesenangan dalam aktivitas-aktivitas yang biasa dan pada waktu yang lampau. Ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang Depresi yaitu Depresi Neurotic yang biasanya terjadi setelah mengalami peristiwa menyedihkan dipenuhi trauma emosional.

    dr Anita Dundu, Sp.KJ, saat memberikan penyuluhan
    Depresi Psikotik ialah Depresi yang berkaitan dengan delusi dan halusinasi atau keduanya. Sedangkan Depresi Manik biasanya merupakan penyakit yang kambuh kembali disertai gangguan suasana hati yang berat. Demikian gambaran materi penyuluhan yang disampaikan dr. Anita Dundu, Sp.KJ, berkaitan dengan hari Kesehatan Sedunia yang diperingati setiap bulan April, dimana tahun ini mengangkat tema tentang Depresi.


    Suasana penyuluhan yang digelar Promkes RSUP Kandou.
    Penyuluhan yang dilaksanakan Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit Kandou (IPKRS), seperti biasa dilaksanakan di ruang tunggu pasien Rawat Jalan Rabu, 03 Mei 2017 dihadiri Kepala Instalasi Promkes RSUP Kandou dr. Ivonne E. Rotty, M.Kes, dr.Henny Liwe, M.Kes dan Tim Promkes lainnya.

    Tim Promkes yang dipimpin dr Ivonne Rotty, M.Kes, memperagakan cara mencuci tangan yang benar.
    Usai penyampaian materi dari dokter Anita, dilanjutkan dengan tanya jawab dokter dan juga keluarga pasien, serta pasien yang ikut dalam penyuluhan tersebut. Terlihat antusias dari keluarga pasien yang ikut dalam penyuluhan tersebut terpenuhi manakalah dokter Anita menjawab dan memberikan solusi lewat pertanyaan yang dilontarkan.

    Mengakhiri penyuluhan tim Promkes tak lupa memperagakan cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada peserta penyuluhan dan mengajak kepada keluarga pasien untuk berpartisipasi memperagakan bersama cara mencuci tangan yang baik dan benar sekaligus mengingatkan agar selalu hidup bersih dan sehat.(vsc)

    BERITA UTAMA