NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 05, 2017

    Reses Wenny Lumentut di Mokupa, Spektakuler

    Tidak ada komentar
    Mokupa, -
    Agenda reses Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut (WL) yang dilaksanakan di Desa Mokupa Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa, Kamis 4 Mei 2017, begitu luar biasa dan spektakuler.
    Pasalnya, Aula Katolik yang dijadikan lokasi reses sepertinya tak bisa menampung kehadiran masyarakat Mokupa yang diperkirakan mencapai angka delapan ratus. Jumlah tersebut sangat fenomenal, karena baru kali ini kegiatan reses yang dihelat oleh Legislator Sulut dengan menghadirkan ratusan warga, bahkan hampir mendekati angka seribu. Apalagi kegiatan reses ini hanya digelar di satu desa.

    Agenda reses Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut di Desa Mokupa.
    Dalam pertemuan tersebut, WL menjelaskan tentang maksud dan tujuan dari agenda reses, dimana para wakil rakyat di DPRD Sulut turun ke daerah pemilihan (Dapil) untuk menyerap aspirasi. Karena hal itu merupakan tanggung jawab politik sebagai Wakil Rakyat.
    Pada kesempatan itu juga, Warga Mokupa mempertanyakan status hotel MBH yang sudah tidak beroperasi lagi. Menurut warga jika MBH beroperasi lagi maka banyak warga terbantu dengan kehadiran hotel tersebut. Misalkan pasar buah di sepanjang jalan pastinya banyak pengunjung hotel akan membeli hasil perkebunan warga. Selain itu perekrutan tenaga kerja yang diutamakan adalah warga Mokupa yang punya keahlian dan keterampilan di bidang perhotelan dan pariwisata.

    Warga Mokupa ketika menghadiri reses Wakil Ketua Wenny Lumentut di Aula Katolik. 
    Sementara warga lain juga mempertanyakan lokasi Tetempangan yang berdekatan dengan desa Mokupa. Mereka sangat mengharapkan perekrutan tenaga kerja warga desa Mokupa untuk di pekerjakan di lokasi tersebut.
    Masalah air bersih juga menjadi pertanyaan warga kepada anggota DPRD Sulut untuk dapat membantu warga mencari solusi terkait kebutuhan air bersih untuk warga Mokupa.
    Menanggapi pertanyaan warga, WL menjelaskan bahwa desa Mokupa yang merupakan sentra Pariwisata akan terus diperhatikan termasuk belum beroperasinya MBH. Dia berjanji akan meneruskan aspirasi ini kepada Pemerintah Provinsi Sulut. Sedangkan lokasi Tetempangan yang sangat berdekatan dengan desa Mokupa, WL secara spontan menjawabnya bahwa Dia berjanji akan merekrut warga Mokupa untuk dipekerjakan di lokasi Tetempangan dan akan di berikan pelatihan secara khusus kepada warga sebagai tenaga kerja profesional.
    Untuk air bersih yang dirindukan warga desa Mokupa, WL berjanji akan membuat bak penampungan air bersih yang nantinya air tersebut akan dialiri dari mata air untuk membantu kebutuhan warga terkait air bersih. Dia berjanji dalam tiga bulan kedepan Bak penampungan air bersih akan direalisasikan.
    Pada kesempatan itu juga, WL secara spontanitas WL memberikan bantuan uang tunai sebesar lima puluh juta rupiah untuk dipergunakan kemajuan desa Mokupa termasuk pembuatan toilet di kantor desa. WL mengatakan, bantuan tersebut nanti akan diawasi oleh BPD maupun masyarakat.
    “Saya akan memberikan bantuan kepada masyarakat sebesar lima puluh juta rupiah untuk kemajuan desa Mokupa. Gunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya. Saya meminta kepada BPD dan masyarakat untuk mengawasi penggunaan dana tersebut. Jika ada yang tidak beres, secepatnya dilaporkan kepada saya selanjutnya akan diteruskan kepada pihak yang berwajib," tegasnya.
    Turut hadir dalam reses tersebut, Hukum Tua Desa Mokupa, Sekretaris Desa (Sekdes) Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta perangkat Desa. (john)







    BERITA UTAMA