NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 29, 2017

    RSUP Kandou Raih WTP

    Tidak ada komentar

    Manado –

    Sebagai instansi pemerintah yang menerapkan pola pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum, Laporan Keuangan RSUP Prof.Dr.R.D. Kandou Manado, wajib untuk diaudit Auditor Independen dalam hal ini Kantor Akuntan Publik (KAP) yang telah teregistrasi di Badan Pemeriksa Keuangan.

    Laporan Keuangan Tahunan yang wajib diaudit adalah Laporan Keuangan berdasarkan Pedoman Akuntansi Badan Layanan Umum (PABLU). Hasilnya, dari Laporan Keuangan tahun 2016 yang telah selesai di audit Kantor Akuntan Publik, Subagyo dan Lutfi menghasilkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
    Dr Jimmy Panelewen, menerima WTP dari Kantor Akuntan Publik.
    Plh. Direktur Utama Dr.dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD mengatakan, opini ini menunjukkan tata kelola anggaran dan keuangan di RSUP Prof.Dr.R.D. Kandou Manado telah berjalan sesuai dengan tata aturan yang ada, namun tentunya bukan berarti tidak terdapat kekurangan.
    Dengan hasil ini, maka diharapkan pengelolaan anggaran dan keuangan negara akan lebih ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang. Hasil audit KAP tahun ini di serahkan langsung oleh Managing Partner KAP Soebagyo & Luthfi Mohammad, SE.Ak.CPA, Senin (29/5), dan diterima Plh. Direktur Utama Dr.dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD, di ruang rapat direksi RSUP Prof.Dr.R.D. Kandou Manado, yang disaksikan Kepala Bagian Perbendaharan dan Akuntansi, Kepala Sub bagian Akuntansi dan Verifikasi.


    Panelewen menyatakan bangga dengan hal ini dan berharap agar terus dioertahankan bahkan terus di tingkatkan imbuhnya. (vsc)

    BERITA UTAMA