NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 07, 2017

    Sisca Mangindaan Reses di Tiga Lokasi

    Tidak ada komentar
    Manado,-
    Legislator Sulut, Sisca Mangindaan  melaksanakan reses I Tahun 2017. Agenda reses pertama digelar di Kelurahan Bahu Lingkungan II Kecamatan Malalayang, Rabu 3 Mei 2017. Kemudian untuk reses kedua dilaksanakan di Kelurahan Winangun Lingkungan I Kecamatan Malalayang, Kamis 5 Mei 2017.

    Reses di Kelurahan Bahu.
    Selanjutnya srikandi Partai Demokrat ini menutup agenda reses dengan melakukan pertemuan dengan konstituen di Kelurahan Istiqlal Lingkungan I Kecamatan Wenang, Sabtu 7 Mei 2017.
    Dalam reses tersebut, banyak aspirasi yang di sampaikan warga diantaranya terkait infrastruktur jalan, soal kesehatan, bantuan sosial dan lapangan kerja.

    Reses di Kelurahan Winangun.
    Seperti yang diutarakan oleh warga di Kelurahan Bahu, dimana mereka meminta sekiranya Legislator Sulut bisa memfasilitasi agar supaya pemuda-pemuda yang ada di Kelurahan Bahu bisa mendapat pekerjaan di Start Square yang tidak lama lagi akan beroperasi.

    "Tahun ini akan hadir Start Square yang akan segera di resmikan di Kota Manado, kami berharap anak-anak Bahu dapat bekerja  ditempat itu," kata Royke Mamadoa.

    Reses di Kelurahan Istiqlal.
    Beralih ke lokasi kedua dan ketiga yakni di Kelurahan Winangun dan Kelurahan Istiqlal, warga menyuarakan tentang Kartu Indonesia Pinter (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Selain itu juga, warga menanyakan soal bantuan korban banjir tahap kedua yang hingga saat ini belum direalisasi. Dimana menurut pengakuan warga, ada yang belum terima sejak tahap pertama sedangkan ada juga warga yang sudah menerima hingga tahap kedua.
    Kemudian warga juga mengusulkan bahwa untuk meminalisir terjadinya kecelakaan sebaiknya disetiap tikungan yang ada di Kampung Arab Kelurahan Istiqlal dipasang kaca cekung.

    Reses di Kelurahan Istiqlal.
    Menanggapi aspirasi warga, Sisca Mangindaan mengatakan terkait Start Square nanti akan diupayakan untuk menyampaikan pada pihak manajemen Start Square.

    "Saya akan meminta pada pihak Start Square agar mempertimbangkan warga Bahu untuk diutamakan bekerja menjadi karyawan karena merupakan warga sekitar lokasi. Sedangkan usulan lainnya, dirinya akan berkoordinasi dengan pemerintah kota. Soal bantuan sosial akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial," tandasnya.

    Diketahui, setiap lokasi reses yang dihelat oleh Srikandi Demokrat yang low profile ini, selalu didampingi oleh unsur pemerintah setempat maupun tokoh masyarakat serta tokoh agama. (john)



    BERITA UTAMA