NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    November 23, 2017

    Kemenkes RI Gelar Internalisasi Revolusi Mental di RSUP

    Tidak ada komentar

    Manado – 

    Kegiatan Pembekalan dan Pembinaan Agent Of Change Revolusi Mental Kesehatan 2017 oleh Pusat Analisis Determinan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, digelar selama dua hari 21 - 22 November 2017 di Aula lt. 2 Gedung Kantor Pusat RSUP Kandou Manado.
    Pusat Analisis Determinan Kesehatan mempunyai tugas melaksanakan penyusunan teknis, pelaksanaan dan pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang analisis determinan kesehatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
    Acara yang dibuka Direktur Utama dr. Maxi R. Rondonuwu, DHSM. MARS didampingi Direktur SDM & Pendidikan Dr.dr.Jimmy Panelewen, Sp. B-KBD dan Perwakilan dari Pusat Analasis Determinan Kesehatan Kemenkes RI dr. Lenny Evanita. MM sekaligus melaporkan penyelenggaraan kegiatan ini serta diikuti Para pejabat struktural, Kepala Instalasi dan Kepala Ruangan RSUP Kandou.
    Direktur Utama dalam arahannya mengharapkan, agen agen perubahan harus terjadi disetiap rumah sakit dan setiap orang harus punya peran dalam melakukan perubahan ini dan harus dimulai dari diri sendiri.
    Dikatakan pula perubahan yang dilakukan oleh setiap agen ini harus didukung oleh semua komponen yang ada di rumah sakit dan semua menjadi pembawa perubahan di RSUP Kandou agar cita cita bisa tercapai dengan baik.
    Sementara itu dr. Trisha Wahjuni Putri M. Kes Kepala pusat analisis Determinan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI sekaligus sebagai Kepala Pokja Manajemen Perubahan Reformasi Birokrasi Kementerian Kesehatan mengatakan, pada prinsipnya semua harus dimulai dengan Nawacita Presiden untuk melakukan Revolusi Mental disegala elemen, dan Kementerian Kesehatan termasuk didalamnya dan mengembangkan Revolusi Mental dan itu harus terjadi disetiap UPTnya yakni Rumah Sakit.
    RSUP Kandou adalah satu diantara sepuluh rumah sakit tahun ini dilakukan internalisasi revolusi mental bidang kesehatan dan kita harus merubah mindset kita, tiga nilai dari revolusi mental untuk Indonesia adalah Integritas yakni jujur, dipercaya, berkarakter bertanggung jawab, kedua etos kerja yakni etos kerja, daya saing, optimis, inovatif dan produktif, yang ketiga gotong royong yakni kerja sama, solidaritas, komunal, berorientasi pada keselamatan.

    Usai pembukaan kegiatan,  dilanjutkan dengan Materi oleh Direktur Utama tentang Nilai-Nilai dan Budaya kerja RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado. Kegiatan  dilanjutkan dengan materi yang dibawakan langsung Tim Pusat Analisis Determinan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. (vsc)

    BERITA UTAMA