NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    November 28, 2017

    Pemkot Manado Gelar Rolling Jabatan

    Tidak ada komentar
    Suasana saat berlangsungnya pelantikan.
    Manado-

    Pemerintah Kota Manado kembali melakukan rolling jabatan. Terbaru,
    Senin (27/11) malam, tiga Pelaksana Tugas (Plt) Camat didefinitifkan pada posisinya masing-masing dimana Camat Bunaken Kepulauan Robert Dauhan SSTP, Camat Mapanget Reintje A Heydemans SE MSi dan Camat Wanea Mario RR Karundeng SSTP.

    Tiga Plt Camat sebelumnya berpindah wilayah yakni Plt Camat Tikala Desyie Kalalo SE MSi menjabat Camat Malalayang, Plt Camat Malalayang Argo B Sangkay SP dipercayakan sebagai Camat Tikala dan Plt Camat Paal Dua Marthen Wilson Kapojos SSos MSi menjabat Camat Sario.

    Mawitjere saat melakukan proaes pelantikan.

    Sedangkan untuk Camat Paal Dua yang ditinggalkan Kapojos diganti Glennstiano F Kowaas SH MH, yang sebelumnya menjabat Sekcam Bunaken.

    Walikota Manado Dr. G.S.Vicky Lumentut SH, MSi, DEA. dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten III Frans Mawitjere, SH mengingatkan untuk para pejabat yang dilantik agar bekerja professional sebagai pengayom dan pelayan masyarakat dalam mewujudkan Kota Manado yang lebih Cerdas.

    “Sebagai Pejabat administrator, tugas ini tidak mudah. Karena harus mampu memanage organisasi dengan baik serta mampu menjabarkan perintah atasan, sebagai pengayom, pelayan dan aparatur pemerintah yang professional. Sebagai Camat harus memahami masyarakatnya serta bersinergi dengan aparatur pemerintah lainnya dilingkup Pemerintah Kota Manado," ujar Mawitjere.

    Para pejabat yang dilantik.

    Ditambahkan lagi, untuk membangun Kota Cerdas lebih baik dibutuhkan birokrat yang Cerdas dalam berpikir dan bertindak dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat.

    “Selamat bekerja untuk membangun Kota Manado yang ‘lebe bae’ kedepannya. Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih professional serta tidak mementingkan kepentingan diri sendiri ataupun kelompok," jelas Asisten Mawitjere yang turut didampingi Kepala BKD Corry Tendean SH.

    Marthen Kapojos Camat Sario menandatangani berita acara.

    Sementara itu Sekretaris Kota Manado Rum DJ Usulu mengatakan Rolling sekaligus pendefinitifan ini merupakan hal biasa bagi seorang ASN.

    "Sebab dimanapun anda berada bekerjalah sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku, sebab jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh pimpinan," ungkap Usulu.
    Camat Sario Marthen Kapojos dan isteri.
    Sementara itu Camat Sario Marthen Kapojos saat diwawancara usai pelantikan menyampaikan terima kasih kepada walikota, wakil walikota dan sekretaris daerah yang masih mempercayakannya bersama membangun kota Manado.

    "Tentu kepercayaan ini harus dijawab dengan kerja cerdas, maksimal dengan pelayanan yang berpihak pada masyarakat," tegas suami tercinta dari Eva Pandensolang.(riskysondakh)

    Berikut Nama-nama yang Dilantik:

    1.Robert Dauhan, S.STP. Camat Bunaken Kepulauan
    2. Reintje A Heydemans, SE, M.Si. Camat Mapanget
    3. Desyie Kalalo, SE, M.Si. Camat Malalayang
    4. Argo Berry Sangkay, SP. Camat Tikala
    5. Glennstiano F Kowaas, SH, MH. Camat Paal Dua
    6. Marthen Wilson Kapojos, S.Sos, M.Si. Camat Sario
    7. Mario R R Karundeng, S.STP. Camat Wanea
    8. Jeanne Corneles, S.Pd. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda.
    9. Dra. Myske Ripka Rumondor M.Si. Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.
    10. Vicktor Imanuel Karundeng, SE. Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja.
    11. Donald Frangky Supit, SH. MH. Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat.
    12. Tresje Jansje Mokalu, S.Pd. Inspektur Pembantu Wilayah I
    13. Drs. Lucky Antonius Kalumata. Sekretaris Kecamatan Mapanget.
    14. Zainal Naway, S.Sos. Sekretaris Kecamatan Tikala.
    15. Drs. Vicktor Joseph Sinjal. Sekretaris Kecamatan Sario.
    16. Handri Jouke Lasut, SE. Sekretaris Kecamatan Wanea.

    BERITA UTAMA