NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    November 17, 2017

    Transmart Carrefour Manado Resmi Beroperasi

    Tidak ada komentar
    Penandatanganan Prasasti oleh Gubernu Sulut, disaksikan Walikota Manado DR (G.S.Vicky Lumentut SH, MSi, DEA.) Wakil Gubernur (Steven O.E Kandow) Chaiman CT Corp (Chairul Tanjung). Presiden Direktur & CEO PT, TRI (Shafie Shamsudin). Direksi AKR Land (Haryanto). SGM KAWN (Andi M Basri)

    Manado-

    Salah satu kota terbesar di Indonesia yaitu Kota Manado. PT Trans Retail Indonesia secara resmi membuka gerai untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya sukses membuka satu gerai pertama yakni di Star Square Manado. Gerai dengan luas sales area sebesar7.585 m", terletak di Jln A.A Maramis Kairagi Dua Mapanget.

    Ini juga merupakan gerai yang ke 103 yang berada di seluruh Indonesia dan juga hadir dengan konsep baru yaitu 3 in 1 (Besantap, Berbelanja, dan Bermain). Semua dapat di lakuakan dengan mudah karena berada dalam satu kawasan bangunan yang sudah terintegrasi satu dengan yang lain.

    Dalam sambutannya Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengatakan, dengan pembangunan Transmart di Sulut Kota Manado, diharapkan lebih membawa Sulut terdepan dalam dunia perekonomian.

    "Dengan dibukanya Transmart hari ini di Sulawesi Utara, diharapkan pertumbuhan ekonomi semakin membaik, dan tentunya dengan semua wahana tersedia disini, semoga bisa lebih dimanfaatkan oleh warga khususnya pengunjung," ujar Gubernur saat diwawancara sejumlah Wartawan.

    Human Resource & Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia Herni Dian mengatakan Transmart Carrefour melihat perkembangan perekonomian di Kota Manado yang sedang berkembang dan menjanjikan untuk membuka peluang bisnis karena di dukung dengan SDA dan SDM yang baik.

    "Sehingga Transmart Carrefour senantiasa selalu melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah dalam pengembangan UKM unggulan dan memberikan kesempatan kerja bagi masyarakan sekitar, hasilnya saat ini kami telah menyerap kevuh dari 600 tenaga kerja. Kami juga telah bekerjasama dengan para pelaku UKM unggulan di Kota Manado, saat ini terdapat 124 pelaku UKM yang telah bekerjasama dan terdapat 1385 item produk UKM yang telah masuk di Transmart Carrefour Kawanua Manado," ujar Herni.

    Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan 46,49% dan produk domestik regional bruto (PDRB) Sulawesi Utara berasal dan konsumsi rumah tangga.

    Di kuartal 1/2017, konsumsi rumah tangga menyumbang sumber penumbuhan ekonomi 2,15%. Adapun pertumbuhan ekonOW SUM pada kuartal 1/2017 mencapaI 6,43%.

    General Manager Sales dan Marketing AKR Land Development, Ferry Markus mengatakan, dengan adanya gerai Transmart, Trans Studio Mini, dan bergabungnya Metro Dept Store serta CGV B’ITZ Cinemas dan Grand Kawanua Citywalk, diyakini akan semakin meningkatkan sisi perekokomian di Sulawesi Utara.

    "lni merupakan salah satu tempat sarana berbelanja modern yang dilengkapi berbagai wahana dan fasilitas yang mumpuni serta menjadi destinasi hiburan kesayangan keluarga di Manado. Hal ini membuktikan bahwa Manado memiliki potensi pertumbuhan investasi yang positif dan membuat nilai investasi rumah maupun ruko di Grand Kawanua lnternational City akan semakin meningkat," pungkasnya.(riskysondakh)

    BERITA UTAMA