NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Desember 22, 2017

    Di Tengah Musibah Banjir, Pemuda Anugerah Teling Tingkulu Maknai Natal

    Tidak ada komentar
    Pdt Ivone saat menyampaikan khotbah.
    Manado -

    Pasca musibah banjir yang dialami warga kota Manado, Sabtu (16/12) lalu, khususnya Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea, ternyata tak mengurangi sukacita pemuda-pemudi jemaat GMIM Anugerah Teling Tingkulu Lembah untuk memaknai Natal yang sementara dipersiapkan seluruh umat Kristiani.

    Kebersamaan yang terjalin tak menyurutkan semangat generasi muda ini untuk tetap bersukacita menyambut Natal Yesus Kristus tanggal 25 Desember 2017 yang akan datang beberapa hari lagi.

    Dengan mengangkat tema "gratefully" Komisi pemuda dibawah koordinasi Pnt. Sendy Walangitan SE, Kamis (21/12) dengan penuh kesederhanaan dan penuh sukacita menyelengarakan ibadah tersebut dan dihadiri anggota pemuda, pelayan khusus jemaat, dan tamu undangan di gedung gereja GMIM Anugerah Tingkulu.

    Kutipan dalam khotbah natal yang di bawakan Pdt. Ivone Mokalu-Kotambunan, S.Th, mengajak para pemuda untuk tetap mensyukuri akan semua hal yang Allah ijinkan terjadi dalam kehidupan.
    "Kita masih dalam suasana bersedih ketika menjelang Natal musibah datang menghampiri bahkan sedikit melumpuhkan aktivitas dan sukacita natal, tapi ingatlah bahwa ini adalah bagian dari rencana Tuhan. Kita perlu syukuri kejadian ini, untuk menjadi bahan introspeksi diri bagi kita masing-masing layak bait dari lagu Ebiet G Ade yang berbunyi "ini bukan hukuman hanya satu isyarat bahwa kita harus banyak berbenah" tutur pendeta dalam khotbahnya.

    Hal yang sama juga dihanturkan ketua Jemaat GMIM anugerah Pdt. Linda Sekeon-Killing, S.Th yang juga turut hadir dalam ibadah tersebut. Pdt Linda bahkan mengapresiasi peran serta pemuda dalam semangat gotong-royong dalam membantu korban banjir di daerah setempat.

    "Pemuda menjadi motor dalam semangat gotong-royong untuk membantu masyarakat yang terkena musibah, dan ini perlu di apresiasi. Ini harus menjadi contoh bagi kita semua," papar Pendeta sambil menegaskan bahwa ini merupakan bukti pelayanan yang sesungguhnya.
    (FalenLogor)

    BERITA UTAMA