NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Desember 10, 2017

    Jalur Khusus ke RSUP Kandou Segera Dibangun

    Tidak ada komentar

    Dirut RSUP Kandou dan Walikota Manado berdiskusi dalam sebuah acara.
    Manado -

    Pemerintah Kota Manado bakal membuat jalur khusus ambulans, mulai dari depan Trans Mart Jalan Robert Wolter Mongisidi sampai RSUP Prof  Dr RD Kandou Manado.
    Jalur khusus ambulans bakal dibangun karena ambulans yang hendak menuju RSUP  Prof RD Kandou Manado selalu terjebak macet.
    Wacana tersebut disampaikan Walikota Manado, Vicky Lumentut, saat melakukan penyampaian di rapat Paripurna DPRD Manado di ruangan Paripurna beberapa waktu lalu.

    “Soal macet, beberapa hari lalu kita sudah diskusikan dengan pihak Polda Sulut,  dengan konsep jangka pendek. Karena kami ingin menfasilitasi RSUP Kandou yang setiap hari ambulans hampir 50 kali lewat di Jalan Robert Wolter Mongisidi dengan kondisi emergensi,” kata Vicky Lumentut.
    Lumentut mengakui untuk membangun jalur khusus ambulans tersebut harus ada yang dikorbankan. “Taman median jalan akan di bongkar untuk dijadikan jalan khusus ambulans,” terang Vicky Lumentut.

    Sementara Dirut RSUP Kandou dr Maxi Rondonuwu DHSM MARS, yang diminta tanggapan terkait rencana itu menyambut dengan baik. “Kalau pemerintah kota memikirkan hal itu tentu kami menyampaikan terima kasih, karena RSUP Kandou juga bagian dari Kota Manado,” tegasnya.(riskysondakh)

    BERITA UTAMA