NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Desember 02, 2017

    Reses Ke-III Sualang Serap Aspirasi Warga di Kelurahan Bahu

    Tidak ada komentar
    Suasana Reses Ke-III Dr Richard Sualang

    Manado-

    Wakil Ketua DPRD Manado Dr Richard Sualang asal Dapil Sario Malalayang, saat melaksanakan Resesnya yang ke-III berjanji akan mengawal semua aspirasi masyarakat yang disampaikan Jumat (01/12) di RM Defoma Bahu Mall, Kelurahan Bahu.

    Saat agenda tanya jawab dalam reses legislator dapil Sario-Malalayang itu, langsung dimanfaatkan warga yang ingin menyampaikan aspirasi diantaranya hak nelayan Kelurahan Sario yang terabaikan, Puskesmas yang tidak melayani pasien umum, dan dana banjir yang belum diterima korban.

    Mendengar aspirasi dari warga, Sualang menyatakan bakak berusaha mengawal dan merealisasikan aspirasi yang telah warga mandatkan kepadanya.

    “Ini reses yang ke tiga saya di tahun 2017 ini, kalau ada yang belum tahu apa itu reses, saya akan jelaskan, tujuan dari reses adalah menjemput dan menjaring aspirasi warga dari masing-masing dapil anggota dewan tersebut, jadi kalau ada aspirasi yang belum sempat dikeluhkan di kantor DPRD, boleh disampaikan disini," kata Wakil Ketua Dewan DPRD Manado Fraksi PDIP.

    Lanjutnya untuk masalah hak dari nelayan Sario yang dituding terabaikan, memang sementara berproses dengan tahap penyelesaian.

    “Para nelayan tidak usah ragu dan harus sabar, kami DPRD akan mengawal masalah ini. Kesepakatan antara Pemkot dan Dekot jika lahan 16 persen ini terealisasikan pasti para nelayan tetap akan mendapatkan bagian didalamnya, tetapi harus bersabar dulu," ujarnya.

    Ditambahkan lagi  untuk pelayanan di Puskesmas, setahunya masih bisa melayani pasien umum karena masih dipungut retribusi karcis. Jadi kata Sualang, pasien umum tidak dilayani dan harus diusut siapa yang memerintahkan, nanti dirinya akan mengecek langsung ke Kadis Kesehatan.

    “Soal dana banjir kalau tidak salah penyalurannya sudah selesai, memang saya masih menerima info kalau masih ada dua puluh ribuwarga yang belum menerima bantuan, karena sesuai data dari BNPB masih ada warga yang lebih membutuhkan jadi tidak semua terealisasi," jelas Sualang.

    Hadir dalam reses tersebut Camat Sario Marthen Kapojos, S.Sos Lurah Kleak Sangiroki, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.(riskysondakh)

    BERITA UTAMA