NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Januari 30, 2018

    20 Propemperda Dievaluasi Bapemperda

    Tidak ada komentar
    Boy Tumiwa
    Manado-

    Sebanyak 20 Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) dikaji dan dievaluasi kembali Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Senin (29/01).

    Hal ini disampaikan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah, Boy Tumiwa selesai melaksakan rapat kerja dengan pimpinan DPRD Sulut bersama Biro Hukum Setdaprov Sulut di ruang rapat DPRD Sulut.

    Dalam penjelasannya, Boy Tumiwa mengatakan tahun 2018 sebanyak 20 Propemperda antara lain adalah hasil bawaan dari tahun 2017 lalu dan kembali dibahas bahkan dikaji kembali untuk ditetapkan sebagai Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) 2018 ini, baik dari segi aturan ataupun dari segi kajian akademik, agar supaya apa yang menjadi Propemperda bisa langsung masuk di tahap satu.

    Lanjut dikatakan politisi PDIP asal Minahasa Selatan tersebut, dari semua usulan yang disampaikan pihaknya sepakat semua usulan itu.

    "Namun dengan catatan saat penetapan di paripurna pihak eksekutif atau dinas pengusul sudah memasukan naskah akademik setiap propemperda yang akan dibahas sehingga jaminan untuk dibahas tahun 2018 jelas. Tidak seperti tahun-tahun yang lalu ditetapkan di bapemperda tetapi kajian akdemiknya belum ada," paparnya sambil berharap ini bisa terselesaikan dengan baik. (FalenLogor)

    BERITA UTAMA