NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Januari 12, 2018

    757 Calon Pala Mulai Bertarung, Usulu: Calon Harus Ngerti Visi Misi Walikota dan Wawali

    Tidak ada komentar
    Walikota Manado diwakili Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado sekaligus Panitia Seleksi (Pansel) Drs Rum DJ Usulu saat memberi sambutan.

    Manado -

    Sebagai tindak lanjut proses perekrutan calon Kepala Lingkungan atau ‘Pala’ di Kota Manado tahun 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Panitia Seleksi (Pansel) melaksanakan pembekalan terkait tugas pokok dan fungsi ‘Pala’ di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (12/01) pagi hingga siang tadi.

    Dalam sambutannya Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA yang diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum DJ Usulu yang juga Ketua Pansel Kepala Lingkungan Tahun 2018, berharap 757 calon Kepala Lingkungan yang lolos berkas tahun 2018 ini, dapat mengikuti kegiatan pembekalan dengan baik.

    Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Manado Micler CS Lakat SH MH Saat Menyampaikan Sambutan
    “Silahkan diikuti kegiatan pembekalan ini dengan sebaik mungkin. Karena, pembekalan ini merupakan salah satu penilaian apakah calon Kepala Lingkungan ini bisa lanjut ke tahap seleksi berikutnya atau tidak. Jika nanti terpilih dan ditetapkan sebagai Kepala Lingkungan di Kota Manado, para calon harus mengetahui visi dan misi Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE selama lima tahun kepemimpinan.

    Jangan sampai ada ‘Pala’ yang tidak tahu apa yang menjadi visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Manado. Termasuk program-program pemerintah Kota Manado yang harus diteruskan oleh Kepala Lingkungan kepada masyarakat," tukas Usulu.

    Ditambahkan Usulu, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi seorang kepala lingkungan diantaranya, berusia tidak lebih dari 60 tahun, tidak memiliki pekerjaan lain, serta harus berada dilokasi saat terjadi musibah di wilayah kerjanya.

    “Pengalaman pernah terjadi ketika Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota datang melihat kondisi korban bencana banjir lalu, Kepala Lingkungan bahkan Lurah tidak berada di tempat. Ini tidak boleh terjadi kedepannya. Seorang kepala lingkungan harus ada di lokasi saat warga butuh pertolongan," tegasnya.


    757 Kepala Lingkungan yang lolos berkas, dan telah mengikuti pembekalan. Jumat pagi.


    Sementara itu Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Manado Micler CS Lakat SH MH dalam sambutannya mengatakan, Kepala Lingkungan wajib memiliki 11 buku untuk memonitor kegiatan yang dilaksanakan di wilayahnya.

    “Ke-11 buku ini sangat penting dan wajib ada disetiap lingkungan. Ini sebagai bentuk kontrol dan monitoring terhadap kegiatan apa saja yang dilaksanakan di wilayah kerja ‘Pala’. Ini juga akan menjadi salah satu bahan tes tertulis maupun wawancara nanti. Jadi salah sendiri kalau tidak tahu," ujar Lakat.(riskysondakh)

    BERITA UTAMA