NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Januari 09, 2018

    Di Minahasa, SBY Pilih Koalisi dengan Megawati

    Tidak ada komentar

    Manado -

    Setelah Partai Gerindra menyatakan sikap mendukung pasangan calon Royke Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD) dalam helatan pemilukada Minahasa, Partai Demokrat menjadi partai selanjutnya yang menyatakan sikap siap mendukung ROR-RD sesuai surat Keputusan DPP Partai Demokrat nomor 813/DPP.PD/I/2018 ditandatangani Susilo Bambang Yudhoyono dan Hinca Pandjaitan yang baru saja diterbitkan tanggal 8 Januari 2018.

    Dengan SK tersebut, Harapan Jantje Wowiling Sajouw (JWS) untuk ikut menjadi kontestan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa pupus sudah mengingat Partai Demokrat pemilik 5 kursi di DPRD Kabupaten Minahasa yang merupakan harapan terakhir JWS, dapat mendukungnya bergandengan dengan Partai Hanura dan PKPI untuk maju dalam pemilukada Minahasa, ternyata lebih memilih pasangan Royke Roring – Robby Dondokambey (ROR-RD) untuk didukung ketimbang harus bersama dengan Sajouw yang sebenarnya adalah calon petahana karena masih berstatus sebagai Bupati Minahasa saat ini.

    Ketua Harian DPD I Partai Demokrat Sulut James Karinda, SH, MH, Senin (8/1) mengatakan, keputusan yang ditandatangani Ketua Umum DPP Soesilo Bambang Yudhoyono adalah perintah partai yang wajib dilaksanakan untuk memenangkan para bakal calon.

    “Ini merupakan instruksi yang harus dijalankan semua kader partai mulai dari DPD, DPC, dan PAC serta Fraksi," tegas Karinda ketika dikonfirmasi.

    Dengan demikian terjawab sudah siapa yang akan bertarung di Pilkada Minahasa 2019 mendatang. 2 kontestan masing-masing Ivan Sarundang-Careigh Runtu yang diusung Partai Golkar dan Partai Nasdem.

    Sementara, Royke Roring-Robby Dondokambey diusung PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan Demokrat akan habis-habisan meraih kursi panas orang nomor 1 dan 2 di kabupaten Minahasa ini. (FalenLogor)

    BERITA UTAMA