NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Januari 24, 2018

    Komisi III DPRD Sulut Minta Penjelasan Balai Wilayah Sungai

    Tidak ada komentar
    Pertemuan Komisi III DPRD Sulut dan Balai Wilayah Sungai.
    Manado-

    Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut memanggil Badan Wilayah Sungai untuk hearing bersama mengontrol pekerjaan proyek River Improvement of Lower Reaches of Tondano River (RILRTR).

    Dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat Komisi III sekertariat dewan, Jidon Watania selaku Kepala Balai Wilayah Sungai menjelaskan proyek yang sementara dilaksanakan memang sedang terhambat karena menurutnya dalam realisasi pelaksanaan proyek ini dihambat dengan adanya banggunan-bangunan yang menghalangi pengerjaan tersebut.

    "Memang kami mendapat halangan khususnya ada bangunan-bangunan yang berdiri di atas lahan yang akan kami sementara kerjakan. Apalagi diantara bangunan-bangunan bukan hanya perumahan warga tapi juga ada hotel dan ruko-ruko yang tak bisa seenaknya kami gusur," ungkap Kepala Balai sambil menunjukan beberapa foto penunjang di tengah-tengah pemaparan kepada komisi III.

    Lanjut dikatakan, kontrak yang seharusnya telah selesai tersebut akan diperpanjang sampai bulan September nanti.

    "Proyek diperpanjang sampai September ini, kami berusaha untuk menyelesaikannya. Dan untuk dana pembebasan lahan tersebut kami akan ambil dari APBN murni," paparnya.

    Ia berharap permasalahan yang menyangkut pembebasan lahan dapat juga dibantu Komisi III sambil menjelaskan bahwa dirinya juga telah berkoordinasi dengan Walikota Manado dalam pembebasan lahan proyek sekitaran jembatan megawati tersebut.

    "Kami berharap kami dapat dibantu untuk penyelesaian pembebasan lahan. Walikota Manado telah membantu, dan kami berharap pemerintah propinsi juga bisa membantu," pinta Watania. (FalenLogor)

    BERITA UTAMA