NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Januari 26, 2018

    Mahasiswa Unklab Dididik Ikut Workshop BHD

    Tidak ada komentar
    Manado –

    Kegiatan Workshop Bantuan Hidup Dasar (BHD) Patient Safety, Infeksi Nosokomial, dan K3RS bagi 63 Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Klabat di RSUP Kandou Manado, dilaksanakan di aula gedung Kantor Pusat RSUP Kandou, (24-29/1) 2018.

    Para mahasiswa tersebut akan mengikuti Workshop sebelum praktek lapangan, dengan melibatkan narasumber berkompeten dalam bidangnya, salah satunya ketua tim Akreditasi RSUP Kandou dr. Ivonne E. Rotty, M. Kes sebagai pemateri dalam workshop.

    Suasana pelatihan BHD bagi mahasiswa Unklab.
    Dr dr Jimmy Panelewen, SpB-KBD selaku Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Kandou mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan sumber daya manusia dalam penanggulangan tanggap darurat bencana.

    Hal ini juga untuk memenuhi standar Akreditasi JCI, bahwa setiap mahasiswa yang akan melakukan praktek di RSUP Kandou wajib mengikuti workshop BHD, Infeksi Nosokomial,  Patient Safety dan K3RS dan ini harus diikuti dengan baik karena akan diberikan sertifikat sebagai tanda kelulusan dalam mengikuti kegiatan workshop.

    Diharapkannya juga, kegiatan ini bisa berjalan lancar sehingga para mahasiswa dapat memahami kegiatan workshop ini dan mampu mengaplikasikannya baik dalam tugas kerja ataupun dalam kehidupan setiap hari, dimana dapat membantu menyelamatkan jiwa khususnya terkait tanggap darurat bencana.(hukormas)


    BERITA UTAMA