NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Januari 17, 2018

    Rekam E-KTP, Disdukcapil Manado Siap Datangi Rumah Warga Penyandang Disabilitas

    Tidak ada komentar
    Kepala Disnas Kependudukan dan Pengcatatan Sipil Kota Manado Julises Deffie Oehlers, SH.

    Manado-

    Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Manado akan mendatangi rumah warga kota Manado penyandang disabilitas untuk melakukan perekaman KTP Elektronik (KTP el).

    Ini menjadi kabar gembira buat warga kota Manado penyandang disabilitas yang belum melakukan perekaman KTP elektronik. Aksi jemput bola akan dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Manado dengan mendatangi rumah warga penyandang disabilitas.

    “Kami akan mempermudah warga kota Manado penyandang disabilitas yang belum melskukan perekaman KTP elektronik. Tim Disdukcapil akan mendatangi rumah warga untuk melakukan perekaman dan hingga saat ini masih ada 57 ribu orang warga kota Manado dari sekitar 400 ribu orang wajib KTP yang belum melakukan perekaman KTP," ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Manado, Julises Deffie Oehlers, SH, Rabu (17/1).

    Lanjut dikataknnya, dari hasil bersih-bersih data akhir tahun lalu, jumlah penduduk kota Manado ada sekitar 515 ribu orang dan ada sekitar 400 ribu orang wajib KTP dan ada sekitar 57 ribu orang yang belum melakukan perekaman.

    Ditambahkannya lagi, sudah ada permintaan dari masyarakat yang tidak bisa membawa keluarganya untuk melskukan perekaman KTP el karena keterbatasan fisik.

    “Kami akan realisasikan bulan Februari nanti. Saat ini kami sedang mendata jumlah warga penyandang disabilitas," ungkap Oehlers

    Dia juga menghimbau warga kota Manado yang memiliki anggota keluarga penyandang disabilitas dan belum melakukan perekaman untuk datang melapor ke Disdukcapil.

    “Kalau ada warga kota Manado yang memiliki anggota keluarga penyandang disabilitas yang belum melakukan perekaman KTP el, silahkan melapor ke kantor Disdukcapil. Kami akan data dan bulan depan akan kami datangi," kuncinya.(riskysondakh)

    BERITA UTAMA