NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Februari 13, 2018

    KDP Minta Kabupaten Kota Validkan Data ke Provinsi

    Tidak ada komentar
    KDP
    Manado -

    Memperhatikan data yang masih banyak harus dibenahi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Propinsi Sulawesi Utara, membuat Kristovorus Dicky Palinggi (KDP) mengusulkan agar supaya setiap kabupaten/kota yang ada di Sulut bisa memasukan data yang valid ke Propinsi agar supaya data-data yang ada khususnya tentang perekaman E-KTP bisa tesusun dengan baik.

    Hal ini disarankan KDP usai mengikuti rapat evaluasi Komisi 1 bersama dengan Dinas Disdukcapil Propinsi Senin (12/2) di ruang rapat Komisi 1 DPRD Sulut.

    KDP menyesalkan selama ini instruksi dari Direktorat Kependudukan dan Catatan Sipil mengharuskan data-data yang ada harus ke pemerintah propinsi, tapi kenyataannya pemerintah kabupaten/kota langsung saja dan tidak melalui Propinsi.

    "Kalo bisa kepala dinas berkoordinasi dengan gubernur dan gubernur memberikan instruksi terkait pengambilan blangko E-KTP harus melalui Disdukcapil Propinsi, supaya jelas dan nantinya jika ada kabupaten kota yang kekurangan blangko E-KTP bisa melapor ke Propinsi dan akan diberikan oleh disdukcapil propinsi," paparnya sambil berharap agar supaya pelayanan terkait perekaman E-KTP ini bisa berjalan dengan baik. (Falen Logor)

    BERITA UTAMA