NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Februari 11, 2018

    KPRS GMIM Gelar ToT, Para Calon Ketua Antusias Hadir

    Tidak ada komentar
    Tomohon -

    Salah satu program Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM tahun 2018 adalah Training Of Trainers. Kegiatan digelar Jumat-Minggu (9-11/2) di GMIM Bukit Zaitun Wilayah Tomohon IV yang panitianya diketuai Pnt Syerly Adelyn Sompotan.

    Ketua Panitia Pnt SAS, saat membawa sambutan.
    Ibadah pembukaan dipimpin Sekretaris BPMS Pdt H Runtuwene, yang dalam pesan firmannya menekankan kiranya lewat pelatihan ini para pembina remaja semakin giat melayani remaja, dan tetap menjadi contoh bagi para remaja.

    Foto bersama peserta dan pembicara.
    Ketua Panitia Pnt Syerly Sompotan dalam laporannya menegaskan, semangat melayani harus menjadi keharusan bersama bagi warga gereja, termasuk para pembina remaja GMIM. Untuk itu ToT ini kata Ketua Remaja GMIM Bukit Zaitun Walian II merupakan program strategis untuk memperlengkapi para pembina remaja se GMIM yang nantinya akan menjadi pembawa materi pada setiap kegiatan pelatihan remaja.

    Para calon Ketua KPRS foto bersama.
    Sementara itu Ketua KPRS GMIM Pnt Ir Moody Rondonuwu, MT, dalam sambutannya mengatakan, KPRS mencanangkan visi yaitu Remaja Bagj Kristus dan misi menjadikan remaja GMIM yang berakar, bertumbuh dan berbuah bagi Kristus.

    Selanjutnya visi dan misi ini diterjemahkan dalam pola dan strategi pelayanan yaitu penginjilan, pembinaan dan pemuridan. "ToT ini dilaksanakan dengan peserta para Ketua Remaja Wilayah dan Jemaat, yang nantinya akan membantu KPRS sebagai pembawa materi pada pelatihan-pelatihan seperti KBBB, LKRG, LTPR dasar hingga LTPR Lanjut," sebutnya.

    Salah satu kelompok usai melakukan presentasi.
    Pelatihan ini pun tambah Kak Moody -sapaan akrab Pnt Moody- hal ini menjadi semakin strategis karena menjadi salah satu syarat bagi calon Ketua KPRS 2018-2022 untuk maju sebagai calon ketua.

    Kegiatan ToT ini menghadirkan pembicara dari Yayasan Bina Dharma Salatiga Jawa Tengah Jeffrie Lempas STh, MSi, serta para fasilitator dari KPRS GMIM seperti Pnt Moody Rondonuwu, Wakil Ketua Sym Meksi Sahensolar, Pnt Yerri Makarawung dan Edmon Komansilan.

    Menariknya dalam ToT ini terlihat sejumlah calon Ketua KPRS sangat antusias mengikuti kegiatan seperti Pnt Marthen Tombeg, Pnt Selfran Wungouw, Pnt Mikha Paruntu, Pnt Billy Lombok dan Pnt Stevy Kaligis, yang sejak hari pertama hingga terakhir mengikuti kegiatan.

    Pelatihan hari terakhir dilanjutkan ke pusat perkuliahan Intitut Teknologi Minaesa (ITM) dimana peserta dibagi dalam enam kelas dan setiap peserta melakukan presentasi dihadapan fasilitator dengan mengambil materi-materi pelatihan remaja. ToT ditutup dengan ibadah bersama dan dilanjutkan dengan santap kasih dan malam kebersamaan di Rudis Wawali Tomohon.(vsc)




    BERITA UTAMA