NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Februari 12, 2018

    Promkes RSUP Kandou Gelar Penyuluhan Epilepsi

    Tidak ada komentar


    Penyuluhan yang digelar Promkes RSUP.

    Manado -

    Dalam rangka Hari Epilepsi se dunia tanggal 12 Februari 2018, Instalasi Promosi Kesehatan RSUP Kandou Manado berkolaborasi dengan KSM Saraf, melakukan penyuluhan tentang penyakit Epiliepsi, yang dilaksanakan Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit  Kandou Manado Senin 12 Februari 2018 di ruang tunggu apotik rawat jalan.

    dr. Wennifred Karema, SpS(K), dr. Herlyani Khosama,  SpF, dr. Ronald Sidarta dan dr. Riane Anggraeni, mengatakan, penyakit Epilepsi atau Ayan merupakan suatu kondisi yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai penyebab pada sebagian kecil kasus epilepsi. Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf.

    Usai disampaikan materi penyuluhan para keluarga pasien begitu antusias memanfaatkan waktu untuk bertanya seputar penyakit Epilepsi, dan sebagai bentuk apresiasi dari para dokter spesialis Saraf  kepada pasien dan keluarga pasien yang bertanya diberikan bingkisan sebagai bentuk kepedulian kepada peserta yang ikut aktif dalam penyuluhan, dan diakhir penyuluhan seluruh tim Promkes yang dipimpin dr. Ivonne. E. Rotty, M. Kes mengajak semua yang ikut penyuluhan untuk mendemontrasikan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar. (vsc)


    BERITA UTAMA