NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Februari 03, 2018

    Puskesmas Paniki Bawah Peduli Penderita Autis

    Tidak ada komentar

    Petugas Puskesmas foto bersama dengan Camat Mapanget.

    Manado-

    Autisme atau yang biasa masyarakat kenal dengan nama autis adalah kelainan perkembangan sistem saraf pada seseorang yang kebanyakan diakibatkan oleh faktor hereditas dan biasanya penderita autis memiliki sifat yang lain dari orang normal pada umumnya.

    Yang paling memprihatinkan dari penderita ini ialah ketika mereka dikucilkan di tengah masyarakat dan dianggap sebagai orang yang tidak bisa bergaul dengan masyarakat.

    Atas dasar inilah, pemerintah kota Manado melalui kecamatan Mapanget khususnya Puskesmas Paniki Bawah berkerinduan mengadakan kegiatan sosial bagi para penderita autis dan berkebutuhan khusus di wilayah Mapanget tersebut dan sebagai tindak lanjut dari perhatian mereka, Jumat (02/02) siang tadi, pemerintah kota Manado melalui Puskesmas Paniki Bawah mengadakan pertemuan dalam rangka penyusunan panitia Hari Autis Sedunia yang sedianya akan diselenggarakan di kecamatan Mapanget tanggal 2 April 2018 mendatang.

    Camat Mapanget Reynald Haydemans ketika dikonfirmasi, sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang akan dilaksanakan di daerahnya. Menurutnya kegiatan ini sangat berdampak positif apalagi sasarannya untuk penderita berkebutuhan khusus dan autis.

    "Ini sangat bagus dan perlu diapresiasi. Kami akan menunjang penuh kegiatan ini," paparnya.

    Di samping itu, kepala Puskesmas Paniki Bawah dr. Meiny Manumpil yang juga penanggung jawab kegiatan menjelaskan kegiatan ini untuk memperhatikan penderita-penderita autis di wilayah ini dan bahkan sangat mengapresiasi bahwa ada orang yang juga memiliki semangat yang sama untuk pelayanan sosial ini.

    "Kelainan ini tidak untuk dijauhi tapi harus mendapat perhatian dari masyarakat. Kami selaku penanggung jawab juga sangat mengapresiasi bahwa masih banyak yang mempunyai motivasi yang sama untuk pelayanan kemasyarakatan ini khususnya penderita autis ini," paparnya.

    Lanjut dikatakan nantinya panitia yang telah disusun ini rencanannya akan dilantik pada tanggal Jumat (09/02) mendatang.

    Selanjutnya panitia berharap kedepannya Walikota Manado GSV Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor Bastian dapat melantik secara langsung panitia ini.

    Untuk panitia diketahui berasal dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dokter Anak Indonesia (DAI), Insan Pers yang ada di Sulut dan berasal dari kecamatan Mapanget. (FalenLogor)

    BERITA UTAMA