NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 28, 2018

    50 Dokter Spesialis Dilatih BHD pada Pasien Trauma

    Tidak ada komentar

    Suasana pelatihan BHD
    Manado -

    Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya bagi tenaga Dokter dalam melakukan tindakan Bantuan Hidup Dasar (BHD), dimana untuk membantu pernapasan dan mempertahankan sirkulasi darah tanpa menggunakan alat bantu mengingat begitu pentingnya BHD pada pasien trauma, maka setiap orang seharusnya terlatih dalam pemberian pertolongan pertama atau Bantuan Hidup Dasar tidak terkecuali bagi 50 Dokter Spesialis dan Dokter Konsulen dari 16 bagian yang ada di RSUP Kandou, semuanya wajib mengikuti Pelatihan Bantuan Hidup Dasar, Patient Safety, Infeksi Nosokomial dan K3RS selama 3 hari 27 – 29 Maret 2018.

    Kegiatan Workshop yang dimulai pukul 08.00 WITA dibuka Direktur Utama RSUP Kandou Manado Dr. Maxi R. Rondonuwu, DHSM.MARS didampingi Kepala Bagian Diklit Irwan Kawulusan,SH.

    Dalam sambutannya Rondonuwu mengatakan, sebagai rumah sakit yang telah terakreditasi paripurna dan sedang dalam persiapan menuju akreditasi Internasional, maka semua komponen yang ada di rumah sakit wajib mengikuti workshop seperti ini sebagai salah satu standar yang ditetapkan JCI.

    Oleh sebab itu dia berharap pelatihan seperti ini dapat diikuti dengan baik sampai selesai sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan panitia.

    Ia pun berharap mempunyai kemampuan dan ketrampilan dalam penanganan dan pertolongan pertama pasien gawat darurat serta mampu memberikan penanganan pada pasien gawat darurat.

    Usai pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para nara sumber yang berkompeten dalam hal ini. Tujuan dari Workshop ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan Sumber Daya Manusia khususnya bagi semua komponen yang ada di Rumah Sakit Kandou dalam menangani dan menanggulangi penderita gawat darurat. (vsc)

    BERITA UTAMA